Pelatih Persib Minta Wander Luiz dan Castillion Lebih Berkontribusi

Pelatih Persib Minta Wander Luiz dan Castillion Lebih Berkontribusi Striker Persib Wander Luiz melompat menghidari kiper Persebaya. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung tak banyak melakukan perubahan pada komposisi pemain depan saat menghadapi Persebaya Surabaya di pekan 16 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 8 Desember 2021 malam.

Pelatih Robert Alberts kembali mempercayakan ujung tombok kepada Wander Luiz dengan ditopang dua winger Febri Hariyadi dan Frets Butuan.

Sementara Beckham Putra, Dedi Kusnandar, dan Marc Klok menjadi penyeimbang di lini tengah Persib.

Penampilan awal seluruh pemain ini tidak terlalu mengecewakan selama babak pertama.

Robert pun mengakui bahwa kombinasi Wander Luiz dan Beckham Putra mampu memberikan peluang-peluang yang membahayakan bagi lini belakang Persebaya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hanya saja permasalahan dalam mengeksekusi sentuhan akhir menjadi penyebab Persib kesulitan dalam mencetak gol terutama pada babak pertama.

"Ya saya setuju, saya melihat Luiz bermain bersama Beckham di babak pertama dan ada beberapa peluang bagus dari mereka," kata Robert kepada wartawan pada sesi jumpa pers Rabu, 8 Desember 2021.

Setelah Persebaya membuat kejutan melalui gol Taisei Marukawa di babak kedua, Robert langsung bereaksi dengan melibatkan Geoffrey Castillion untuk menemani Luiz.

Koordinasi yang dibuat Castillion dan Luiz, lanjut pelatih asal Belanda itu cukup berjalan baik tetapi tidak terlalu signifikan.

"Lalu kami memasukan Geoffrey Castillion di babak kedua tapi koordinasi kedua pemain ini tidak berjalan dengan baik dan tidak membuat peluang berbahaya," tambahnya.

Duet Wander Luiz dan Castillion pun tak mampu berbuat banyak di laga tersebut. Tak ada satu pun gol pun tercipta hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasilnya mengecewakan karena Persib dibobol tiga gol tanpa balas oleh Persebaya.

Robert pun meminta kepada keduanya untuk lebih menunjukan usahanya dalam membantu Persib meraih poin sempurna.

Pasalnya kata Robert, apa yang dilakukan kedua pemain asingnya tersebut masih belum mampu memberikan dampak positif terhadap penampilan timnya.

"Saya harus mengatakan bahwa tentunya kami mengharapkan (kontribusi) yang lebih dari itu." tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini