Persebaya Hukum Persib yang Hilang Fokus dan 'Rudet' dalam Urusan Cetak Gol

Persebaya Hukum Persib yang Hilang Fokus dan 'Rudet' dalam Urusan Cetak Gol Achmad Jufriyanto di laga Persib vs Persebaya. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengakui timnya kehilangan fokus saat dipermalukan Persebaya 0-3 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu malam, 8 Desember 2021.

Menurutnya gol pertama Persebaya yang dicetak Taisei Marukawa berhasil membuat timnya kehilangan konsentrasi meruntuhkan organisasi permainan.

Padahal menurut pemain yang akrab disapa Jupe itu, Persib mampu unggul telak secara permainan di babak pertama.

Sayangnya organisasi permainan yang apik tak diimbangi dengan penyelesaian akhir hingga sulit untuk mengubah kedudukan.

"Itu kita tidak fokus dengan apa yang sudah kita lakukan di babak pertama mungkin karena pada saat babak pertama kita tidak bisa memanfaatkan peluang yang kita dapat dan itu sedikit mempengaruhi fokus kita pada saat kita bertahan," kata pria asal Tangerang itu pada Rabu, 8 Desember 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat babak kedua, Jupe menambahkan, timnya memang tak mengendurkan serangan demi bisa mencetak membobol gawang Persebaya.

Hanya saja, lanjut Jupe, saat keasyikan menyerang, Persib malah lengah. Serangan cepat Persebaya melalui Taisei Marukawa dan Bruno Moreira tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh pemain belakang Persib

Hasilnya, gawang Persib kebobolan dan kalah dengan skor telak.

"Mereka (Persebaya) bisa menghukum itu dengan 1 peluang dan mereka bisa mencetak satu gol dan itu membuat organisasi kita yang di babak pertama sudah kita lakukan dengan bagus dan di babak kedua mereka bisa makan setelah sedikit dan menjadi gol," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini