Ketika Teka-teki Persib Dianggap Sebuah 'Kode' Pemain Baru

Ketika Teka-teki Persib Dianggap Sebuah 'Kode' Pemain Baru ILUSTRASI. (Geralt/Pixabay)

REPUBLIK BOBOTOH - Sebelum dibantai Persebaya 0-3 pada pekan 16 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 8 Desember 2021, Persib Bandung melemparkan sebuah teka-teki seputar pertandingan.

Pertanyaan edisi spesial Persib vs Persebaya bertajuk 'SerSerSib' tersebut menanyakan tentang seorang pemain yang pernah membela Persib dan Persebaya di musim-musim sebelumnya.

Dalam pertanyaan pertama, Persib menuliskan bahwa sang pemain pernah berhadapan dengan Supardi Nasir.

Pada pertanyaan kedua, pemain tersebut berasal dari Amerika Latin dan bermain di lini depan adalah pertanyaan ketiga.

Untuk pertanyaan keempat, Persib memberikan clue bahwa si pemain pernah merbain bersama Osvaldo Haay.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Berdasarkan petunjuk di gambar ini, ada yang tahu siapa pemain yang dimaksud?," tulis Persib, Selasa 7 Desember 2021.

Kemudian, setelah banyak bobotoh yang menjawab, Persib mengeluarkan jawaban dari teka-teki "SerSerSib' tersebut.

"Dan jawaban dari SerSerSIB - PERSIB vs Persebaya Edition ???????? adalah...Robertino Pugliara! ????????," tulis Persib.

Namun yang menarik, banyak bobotoh yang menyebut bahwa ini adalah sebuah kode yang dilemparkan Persib terakit perekrutan pemain baru.

Diketahui, jendela transfer paruh musim akan segera dibuka pada 15 Desember 2021 dan Persib dirumorkan tengah mengincar beberapa pemain.

Nama David da Sivla menjadi pemain yang paling banyak disebut bobotoh dalam jawaban 'SerSerSib".

"David da Silva kah?,kalo iya kode keras ini berarti????," tulis @rzlbjl_.

"David da Silva lah siapa lagi pemain Persebaya yang pernah bermain sama Osvaldo Hay kalau bukan DDS????????," mdikra_26.

"Tos fix ieu teh? @davidasilva14 Welcome atuh ????," kata yogi_fernanda_

"Kodeeee DDS welcome," kata fikrirahmansyahah.

Jawaban bobotoh ini memang tidak sepenuhnya salah, David da Silva pernah bermain bersama Osvaldo Haay di Persebaya, berposisi di lini depan, dan berasal dari salah satu negara di Amerika Latin, yaitu Brasil.

Yang menariknya lagi, Osvaldo Haay pernah memberikan julukan Predator kepada David da Silva saat keduanya sama-sama membela Bajul Ijo tahun 2018 silam.

Namun tentunya, jika kembali melihat dari pertanyaan yang disampaikan Persib, si pemain yang ditanyakan pernah membela Persib dan Persebaya dan David da Silva belum pernah membela Persib di musim-musim sebelumnya.

Persebaya Surabaya menjadi satu-satunya klub asal Indonesia yang dibela oleh David Da Silva. Sementara menurut catatan Transfermark, David da Silva saat ini sudah tidak mempunyai klub pasca kontraknya bersama klub asal Malaysia, Terengganu FC berakhir

Mari kita nantikan, apakah ini sebuah kode atau hanya sekedar tebak-tebak saja.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini