Usai Kalah dari Persebaya, Pelatih Persib Incar '3-3'

Usai Kalah dari Persebaya, Pelatih Persib Incar '3-3' Aksi Beckham Putra di laga Persib vs Persebaya yang berakhir 0-3. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Prestasi Persib Bandung pada seri tiga Liga 1 2021 mengalami penurunan apabila dibandingkan dengan seri sebelumnya. Pada seri dua, Persib berhasil menyapu bersih seluruh laga, sedangkan di seri tiga, Persib baru meraih 2 kemenangan dari 5 laga.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan bahwa level kesulitan seri tiga memang berbeda dengan seri dua.

Tanpa bermaksud meremehkan lawan-lawannya di seri dua, Robert mengatakan bahwa mempertahankan sapu bersih dengan kemenangan memang bukan urusan mudah.

Di seri tiga, Persib berhasil menang atas Madura United dan Persiraja. Sayangnya saat menghadapi tim besar sekelas Persija, Arema FC, dan Persebaya, timnya harus takluk dan kerap kesulitan mencetak gol.

Untuk itu, hasil telak 0-3 kontra Persebaya menjadi perhatian khusus dalam melakukan evaluasi. Apalagi kata Robert, timnya sangat ingin meraih poin sempurna di laga selanjutnya kontra Persik Kediri agar torehan kemenangan dan kekalahan menjadi berimbang 3-3.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya karena series ini (series ketiga) memang berbeda jadi jika kami saat ini kalah tiga kali dan menang dua kali. Jadi mau tidak mau kami harus menang di laga berikutnya supaya menjadi seimbang yaitu sama-sama tiga kali," kata pria asal Belanda itu kepada awak media pada Rabu, 8 Desember 2021.

Robert meniali, dengan meraih kemenangan versus Persik Kediri akan mengembalikan persaingan Persib di papan atas kelasemen.

Maka dari itu ia dan timnya akan berusaha meraih poin sempurna atas tim Macan Putih di laga berikutnya.

"Jadi itu menjadi target kami sekarang untuk tetap menempati posisi di papan atas dan di putaran kedua nanti, kami harus berusaha keras menjadi yang pertama. Itu tentunya harus kami lakukan karena hasil yang tidak cukup bagus di hari ini." tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini