Jelang Persib vs Persik Kediri, Robert Alberts Beri Peringatan Keras Kepada Wander Luiz dan Castillion

Jelang Persib vs Persik Kediri, Robert Alberts Beri Peringatan Keras Kepada Wander Luiz dan Castillion Robert Alberts dan Geoffrey Castillion. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, nampaknya mulai kecewa dengan performa dua peyerang asingnya yang belum mampu menunjukkan ketajamannya sebagai predator mematikan di mulut gawang lawan.

Sepanjang seri ketiga Liga 1 2021/2022, dua tukang gedor asing milik Maung Bandung ini hanya mampu mencetak gol di laga melawan tim penghuni dasar klasemen, Persiraja Banda Aceh di pekan ke-13.

Dalam duel itu, Geoffrey Castillion mencetak 1 gol dan Wander Luiz 2 gol. Setelah itu, kedua bomber tersebut tak lagi mencetak gol di tiga laga beruntun, melawan Arema FC, Madura United dan terakhir Persebaya Surabaya.

Menyisakan satu laga lagi di seri ketiga putaran pertama Liga 1 2021, melawan Persik Kediri, di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu 12 Desember 2021, pelatih Robert Alberts mulai memberikan tekanan kepada kedua penyerang asingnya.

Diakui Robert, duet Wander Luiz dan Castillion di laga kontra Persebaya tak mampu berbuat banyak.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib tak bisa mencetak gol di laga melawan Persebaya. Hasilnya mengecewakan karena Persib dibobol tiga gol tanpa balas oleh Persebaya.

Robert pun meminta kepada keduanya untuk lebih menunjukkan usahanya dalam membantu Persib meraih poin sempurna.

Sebab kata Robert, apa yang dilakukan kedua pemain asingnya tersebut masih belum mampu memberikan dampak positif terhadap penampilan Maung Bandung.

"Saya harus mengatakan bahwa tentunya kami mengharapkan (kontribusi) yang lebih dari itu." tegas Robert beberapa waktu lalu.

Tentunya kekalahan telak dari Persebaya menjadi perhatian khusus dalam melakukan evaluasi.

Apalagi skuad Persib tentunya dituntut harus meraih poin sempurna di laga selanjutnya melawan Persik Kediri agar torehan kemenangan dan kekalahan menjadi berimbang.

"Ya karena series ini (series ketiga) memang berbeda jadi jika kami saat ini kalah tiga kali dan menang dua kali. Jadi mau tidak mau kami harus menang di laga berikutnya supaya menjadi seimbang yaitu sama-sama tiga kali," kata Robert.

Dengan kemenangan atas Persik, dinilai pria berusia 67 tahun tersebut akan mengembalikan persaingan Persib di papan atas klasemen Liga 1. Maka itu ia dan timnya akan berusaha meraih poin sempurna saat bentrok dengan Persik Kediri.

Namun, Persib tentunya mesti waspada. Sebab Persik Kediri saat ini sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah kemenangan 2-0 atas Barito Putera di pekan ke-16 Liga 1 yang lalu.

"Jadi itu menjadi target kami sekarang untuk tetap menempati posisi di papan atas dan di putaran kedua nanti, kami harus berusaha keras menjadi yang pertama. Itu tentunya harus kami lakukan," tekad Robert.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini