Kiper Jebolan Persib Gemilang Bersama Persik, Target Maksimal Lawan Mantan

Kiper Jebolan Persib Gemilang Bersama Persik, Target Maksimal Lawan Mantan Kiper Persik Kediri, Dikri Yusron Afafa. (Persik)

REPUBLIK BOBOTOH - Persik Kediri akan menghadapi Persib Bandung pada pekan 17 Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu 12 Desember 2021.

Persik Kediri mulai menunjukkan perkembangan positif sejak dipegang pelatih asal Chili, Javier Roca, dan menjadi sinyal bagi Persib untuk ekstra waspada terhadap Macan Putih.

Meski di dua laga awal di bawah kendali Javier Roca, Persik menelan kekalahan, tapi belakangan Macan Putih mencatat hasil positif setelah meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

Mengesankannya, Persik mencatat clean sheet dalam tiga laga terakhir. Masing-masing imbang 0-0 lawan Persebaya serta menang 2-0 atas Persita Tangeran dan Barito Putera.

Keberhasilan Persik mencatat clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir, tak lepas dari penampilan kiper mereka, Dikri Yusron Afafa yang tampil gemilang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dikutip dari website Persik Kediri, kiper berusia 26 tahun asal Ciamis itu dinilai sebagai salah satu pemain kunci di balik meningkatnya performa Persik.

Penjaga gawang jebolan Persib Bandung itu, kembali dipercaya jadi pilihan pertama sejak laga melawan Madura United pada pekan 13.

Meski saat itu, Persik kalahdan gawangnya dua kali dibobol, tetapi Dikri Yusron tetap dipercaya jadi starter di tiga laga berikutnya.

Dikri menjawabnya dengan penampilan gemilang di bawah mistar untuk membantu Persik meraih 7 poin dalam tiga pertandingan terakhir.

Kiper yang sempat membela Sriwijaya FC dan Badak Lampung itu, tetap merendah meski menerima banyak pujian berkat penampilannya.

Dikri mengatakan, hasil yang diraih Persik merupakan buah dari kerja keras tim, seperti saat mengandaskan Barito Putera pada Rabu, 8 Desember 2021.

"Saya berterima kasih atas perjuangan teman-teman. Mereka membangun serangan dengan baik sehingga membuat kerja saya menjadi lebih mudah di bawah mistar," katanya.

Salah satu momen penyelamatan penting yang dilakukan Dikri Yusron saat lawan Barito, ketika dia menepis tendangan keras Aleksandar Rakic di menit ke-73.

Bahkan, Dikri Yusron juga mengawali gol kedua yang dicetak Youssef Ezzejjari di menit 87. Bola umpan panjangnya diterima Ezzejjari yang kemudian melewati kawalan dua pemain Barito sebelum melepaskan tembakan keras yang gagal dibendung kiper Barito.

"Itu semua anugerah Tuhan. Dan saya menjalankan instruksi pelatih ketika melakukan direct, bola ditujukan ke Youssef atau Antoni (Putro Nugroho)," katanya.

Dikri Yusron pun menargetkan bisa mempertahankan performa apik dan membantu Persik kembali meraih hasil maksimal saat menghadapi Persib, klub yang turut berjasa dalam kariernya saat di kelompok usia.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini