Menang Lagi, PSSI Pede Timnas Indonesia Makin Kuat dan Singgung Nama Egy Maulana Vikri

Menang Lagi, PSSI Pede Timnas Indonesia Makin Kuat dan Singgung Nama Egy Maulana Vikri Para pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Laos di Piala AFF 2020. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia meraih kemenangan kedua di Piala AFF 2020. Kali ini giliran Laos yang menjadi bulan-bulan skuad Garuda setelah digasak dengan skor 5-1 di Bishan Stadium, Singapura, Ahad 12 Desember 2021.

Dengan kemenangan tersebut, PSSI yakin Timnas Indonesia akan semakin kuat jelang laga berat melawan Vietnam dan Malaysia.

Apalagi skuad Timnas akan semakin komplit dan Egy Maulana Vikri dipastikan segera bergabung.

"Saya kira setelah pemain komplit, timnas kita akan semakin kuat. Apalagi nanti kalau Egi Maulana Vikri juga bergabung. Kita berharap hasil yang terbaik saat melawan Vietnam dan Malaysia nanti," ungkap Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi federasi.

Mantan Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat itu juga menilai bahwa secara permainan Timnas Indonesia semakin bagus.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Beberapa pemain yang absen di laga kontra Kamboja seperti Elkan Baggott, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Rizky Ridho, dan Ernando Ari Sutaryad tampil melawan Laos.

"Ada evaluasi setelah di laga perdana, di menit ke-65 fisik sudah kendur. Akibatnya umpan-umpan menjadi tidak terukur. Saya mendapat laporan dari Shin Tae-yong dan Indra Sjafri soal perbaikan saat melawan Laos nanti. Hasilnya bisa kita lihat saat ini," ungkap pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Di laga kontra Laos, Indonesia berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan presentase 74.1 berbanding 25.9.

Pada laga itu, lima gol Indonesia dilesakkan Asnawi Mangkualam Bahar melalui titik putih pada menit ke-23. Irfan Jaya 35’, Witan Sulaiman 56’, Ezra Wallian 77’ dan kapten Evan Dimas 84’. Sedangkan satu-satunya gol Laos dilesakkan Kydavone Souvanny, 41’.

Berikutnya, Indonesia akan menghadapi Vietnam pada Rabu 15 Desember 2021 dan Malaysia pada Ahad 19 Desember 2021.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini