Pelatih Persib Bicara Soal Kualitas Pertandingan Kontra Persik

Pelatih Persib Bicara Soal Kualitas Pertandingan Kontra Persik Striker Persib Wander Luiz terlibat duel dengan Andri Ibo dari Persik Kediri. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts tak memungkiri bahwa timnya harus bekerja ekstra keras saat menghadapi Persik Kediri di laga terakhir putaran pertama Liga 1 2021, yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Ahad 12 Desember 2021.

Pada pertandingan tersebut Persib berhasil meraih kemenangan berkat gol tunggal Frets Butuan pada menit 18, usai memanfaatkan umpan Erwin Ramdani yang gagal diantisipasi kiper lawan.

"Ini pertandingan sulit. Kami bisa memulai pertandingan dengan baik. Selama 25 menit awal, kami banyak menekan dan membuat sejumlah peluang. Saya ikut senang saat Frets bisa mencetak gol," kata Robert Alberts usai laga.

Namun, lanjut Robert, Persib layak meraih kemenangan di laga tersebut. Terlebih para pemainnya sudah menunjukan kerja keras sepanjang pertandingan.

"Soal kualitas pertandingan di akhir putaran pertama ini, kita tahu sulit bagi pemain untuk bergerak dengan kekuatan penuh. Setelah itu, kami sedikit menurun dan tak cukup banyak menekan," ungkap pelatih asal Belanda tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski begitu, Robert mengakui bahwa lini tengah Persib cukup kesulitan dan tak banyak menciptakan peluang. Sebaliknya, tim tuan rumah berhasil menekan Persib usai kebobolan satu gol.

"Di babak kedua, kami juga harus melakukan pergantian. Anda bisa lihat, kami cukup kesulitan di lini tengah. Kami tak cukup membuat banyak peluang."

"Tapi di 15 menit akhir kami bangkit dan membuat sejumlah peluang lagi sedangkan lawan membuat satu peluang yang bisa diselamatkan Teja," pungkas Robert Alberts.

Dengan kemenangan ini Persib kembali naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2021.

Persib saat ini mengumpulkan 34 poin hasil dari 17 kali main, 10 kali menang, 4 kali seri, dan 3 kali kalah.

Posisi Persib di peringkat kedua masih belum aman. Jupe dkk rentan disalip oleh Arema yang masih memiliki satu pertandingan sisa dengan poin 33.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini