Misi Persib Tercapai, Jupe Blak-blakan Soal Apa Yang Terjadi Saat Hadapi Persik

Misi Persib Tercapai, Jupe Blak-blakan Soal Apa Yang Terjadi Saat Hadapi Persik Awak tim Persib berfoto bersama usai laga melawan Persik. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menutup putaran pertama Liga 1 2021 dengan happy ending. Tim besutan Robert Alberts unggul tipis 0-1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Ahad 12 Desember 2021.

Gol semata wayang Persib di laga tersebut dicetak oleh Frets Butuan pada menit 18, usai memanfaatkan umpan Erwin Ramdani yang gagal diantisipasi kiper lawan.

Usai laga, bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengatakan, Persib mampu menuntaskan misinya dengan meraih poin penuh di laga terakhir.

"Alhamdulillah kami semua pemain bersyukur dengan hasil yang didapat hari ini. Kami memang memiliki misi untuk menutup seri tiga ini dengan raihan tiga poin," kata Jupe -sapaan akrabnya- dikutip dari laman resmi Persib.

Namun, pada pertandingan tersebut Persib dipaksa kerja keras untuk bisa mempertahankan kemenangannnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Jupe mengakui bahwa timnya mendapat tekanan dari Macan Putih setelah unggul 0-1. Secara pengusaan bola, Persik unggul telak dari Persib dengan persentase 62 berbanding 38.

Untungnya, tidak ada satupun gol yang diciptakan Persik di laga tersebut dan Persib sukses nirbobol.

"Saya rasa para pemain hari ini mengeluarkan kemampuan maksimal saat bertahan. Jujur, setelah mencetak gol kami lebih banyak ditekan. Tapi, apapun itu, kami senang dengan hasil ini," ungkap Jupe.

Dengan kemenangan ini Persib kembali naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2021.

Persib saat ini mengumpulkan 34 poin hasil dari 17 kali main, 10 kali menang, 4 kali seri, dan 3 kali kalah.

Posisi Persib di peringkat kedua masih belum aman. Jupe dkk rentan disalip oleh Arema yang masih memiliki satu pertandingan sisa dengan poin 33.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini