Marc Klok Jadi Korban Laga Persik vs Persib, Robert Alberts Jelaskan Apa yang Terjadi

Marc Klok Jadi Korban Laga Persik vs Persib, Robert Alberts Jelaskan Apa yang Terjadi Marc Klok di pertandingan Persik vs Persib. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang naturalisasi, Marc Klok menjadi korban laga Persik vs Persib yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Ahad 12 Desember 2021.

Pada laga yang berakhir untuk kemenangan Persib 0-1 tersebut, Marc Klok mengalami cedera dan tidak bermain 90 menit. Ia ditarik keluar pada menit 50 dan digantikan Abdul Aziz.

Menurut ketarangan yang disampaikan Persib, pemilik nomor punggung 23 itu mengalami masalah pada otot hamstring setelah melakukan gerakan eksplosif pada pertandingan.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, cedera yang dialami Marc Klok sudah terjadi pada babak pertama. Bahkan Robert sempat bertanya kepada Marc Klok terkait kondisinya.

"Marc sudah terlihat mendapat gangguan di babak pertama. Ketika jeda, kami menanyakan soal kondisinya itu. Dia bilang oke, ini hal normal," papar Robert Alberts dikutip dari laman resmi klub.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Marc Klok pun masih tetap diturunkan pada babak kedua, sebelum akhirnya harus berhenti lebih cepat karena cederanya.

"Ia ingin melanjutkan main di babak kedua. Di babak kedua, dia melakukan gerakan yang cukup eksplosif sehingga terasa (sakit)," kata Robert.

Apa yang terjadi pada Marc Klok, kata Robert, menjadi pembelajaran yang tidak boleh terjadi di pertandingan-pertandingan ke depan.

Robert mengatakan, cedera Marc Klok tersebut muncul karena keinginannya untuk tampil semaksimal mungkin dalam pertandingan.

"Ini jadi pembelajaran buat kami bagaimana mengantisipasi hal-hal seperti ini."

"Pemain ingin mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan mencapai apa yang diinginkan oleh tim. Mereka berusaha dengan maksimal. Tapi kami juga harus belajar untuk mengantisipasinya," pungkas Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini