Firman Utina Bicara Peluang Indonesia di Piala AFF 2020, Soroti Kualitas Pertahanan

Firman Utina Bicara Peluang Indonesia di Piala AFF 2020, Soroti Kualitas Pertahanan Para pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Laos di Piala AFF 2020. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia tengah berjuang demi lolos dari babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020 di Singapura.

Namun perjuangan Tim Merah Putih demi lolos ke Semi Final akan dihadang oleh beberapa tim kuat di fase penyisihan.

Setelah berhasil melewati dua pertandingan awal kontra Laos dan Kamboja, tim besutan Shin Tae-Yong itu akan dihadang dua negara kuat, yakni Vietnam dan Malaysia.

Untuk Vietnam, Evan Dimas cs dijadwalkan akan bertarung pada hari ini, Rabu, 15 Desember 2021 dan kontra Malaysia akan digelar pada Minggu, 19 Desember 2021.

Legenda sepak bola Indonesia, Firman Utina menilai langkah Timnas untuk lolos dari fase grup sangatlah tidak mudah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Perlu kerja kerasa dan kekompakan tim yang baik demi meraih poin sempurna di dua laga berat berikutnya.

Meski menang atas Laos dan Kamboja, tetapi Firman menyoroti masih kurang solidnya organisasi pertahanan timnas Indonesia yang terbukti selalu kebobolan meski menghadapi dua negara yang dinilai terlemah di Grup B.

Saat menghadapi Kamboja, Indonesia 2 kali dibobol lawan meski bisa mencetak 4 gol. Kemudian saat lawan Laos, gawang Indonesia kecolongan sekali.

"Kalau untuk lolos ke fase grup butuh kerja keras yang solid, kolektivitas tim yang kompak dan dari melihat dua pertandingan sebelumnya itu, saya lihat saya masih gampang untuk tim Laos dan Kamboja bisa membuat gol," kata eks pemain Persib itu pada Rabu, 15 Desember 2021.

Namun segala usaha yang ditunjukan para pemain Timnas perlu diiringi doa dari seluruh masyarakat Indonesia.

Maka dari itu ia berharap seluruh masyarakat bisa mendoakan Timnas Indonesia agar langkahnya di Piala AFF 2020 bisa semakin ringan.

"Kita doakan aja mudah-mudahan selama AFF penyisihan ini kita bisa memenangkan dan lolos dulu ke fase awal untuk melaju ke babak selanjutnya," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini