Umuh Akhirnya Buka Suara soal Rumor Makan Konate ke Persib, Begini Katanya

Umuh Akhirnya Buka Suara soal Rumor Makan Konate ke Persib, Begini Katanya Aksi Makan Konate bersama Terengganu FC di Liga Super Malaysia 2021. (Terengganufc.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah resmi mendatangkan David da Silva mengarungi putaran ke dua Liga 1 musim ini, gejolak rumor pemain baru untuk Persib Bandung semakin ramai diperbincangkan.

Beberapa pemain asing dan lokal santer dikaitkan dengan Persib di jendela transfer paruh musim.

Dari sekian nama yang dirumorkan akan merapat ke Persib, terdapat nama Konate Makan.

Terlebih masa depan Konate di Terengganu FC tidak berlanjut, bersama beberapa pemain lainnya, termasuk David da Silva yang kemudian berlabuh ke Persib.

Banyaknya permintaan bobotoh untuk mengembalikan Konate ke Bandung terdengar oleh salah seorang petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun Umuh yang biasanya 'vokal' soal kebijakan transfer, menegaskan pihaknya tidak tahu secara pasti Maung Bandung akan merekrut pemain asal Mali tersebut.

Akan tetapi Umuh menegaskan, peluang Persib merekrut pemain baru masih terbuka lebar. Sayangnya Umuh tak bisa membeberkan sosok pemain tersebut dalam waktu dekat ini.

"Belum ada. Tunggu saja, setelah David da Silva siapa yang masuk, tunggu saja," tutur Umuh kepada awak media pada Rabu, 15 Desember 2021.

Sebenarnya sejak lama, hubungan Persib dan Konate sangatlah baik dan tidak mengalami masalah.

Akan tetapi Umuh mengatakan hubungan Persib dan Konate sempat mengalami masalah akibat ulah dari sang agen.

"Sebetulnya Konate itu masih produktif, cuma yang tidak bagus agennya," tambah pria yang akrab disapa Pak Haji itu.

Secara pribadi, Umuh sangat senang dengan kepribadian dan permainan dari Konate. Hanya saja ia tak ingin masalah dengan agennya kembali terulang, sehingga Persib tak bisa mendapatkan jasa Konate.

"Saya sangat senang dengan Konate, sangat produktif, petarung, cuma yang tidak disukai agennya saja, karena pernah dibohongi udah oke tapi ada di tempat lain setelah itu kapok dengan agennya. Udah dua kali kayak gitu. Agennya tidak jelas. Kasihan Konate sudah senang dengan Persib, senang dengan Bobotoh, semua terima," imbuhnya.

Hal tersebut, juga ditambah Umuh menimbulkan berbagai kerugian saat berusaha membantu sang agen untuk mengembalikan Konate ke Bandung.

"Sudah deal sudah oke tiba-tiba hilang dan agenmya susah dihubungi. Saya sudah kapok dengan agennya. Dulu saja, saya sampai nambah uang pribadi. Tahu-tahu malah gak jadi, jadi saya kapok di situ," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini