Firman Utina Soroti Pertahanan Timnas Indonesia Jelang Laga Melawan Vietnam Live di iNews Malam Ini

Firman Utina Soroti Pertahanan Timnas Indonesia Jelang Laga Melawan Vietnam Live di iNews Malam Ini Aksi Ezra Walian saat Timnas Indonesia menaklukan Kamboja. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Legenda Persib Bandung, Firman Utina menilai permainan Timnas Indonesia terus menunjukkan progres di ajang Piala AFF 2020.

Di dua laga awal kontra Kamboja dan Laos, menurutnya produktivitas Tim Merah Putih sangatlah baik, meski perlu mendapat perhatian khusus di sektor bertahan.

Baginya, kemenangan besar masih menciptakan persoalan dengan torehan kebobolan gawang Timnas.

Apalagi lawan yang akan dihadapi Evan Dimas cs selanjutnya merupakan tim berkelas, yakni Vietnam pada 15 Desember 2021, pukul 18.30 WIB LIVE di iNews.

"Kinerja cukup baik kita lihat sekarang dengan dua laga Kamboja dan Laos, Timnas bermain dengan sangat terbuka ya dengan offensif , tapi banyak hal hal yang harus juga jadi evaluasi dengan di pertahanan saat Timnas bisa membuat gol tapi Timnas juga bisa kebobolan,"


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dalam hal ini lebih diperhatikan ke depan masalah defense nya jadi maksudnya dengan skor Kamboja menang dengan 4-2 bayangkan dengan kemenangan banyak tapi masih bisa lawan masuk buat gol," kata Legenda Sepak Bola Indonesia itu pada Rabu, 15 Agustus 2021?

Ia menambahkan lawan sebenarnya di Grup B Piala AFF adalah Vietnam. Yang mana, tim besutan Park Han Seo disebut Firman merupakan negara dengan kemajuan sepak bola yang pesat.

"Dalam hal ini barometer kita juga tertuju pada pertandingan besok lawan Vietnam dengan kualitas Vietnam sekarang itu sepakbola modern lagi dengan Indonesia di dua laga bisa memenangkan masih bisa jadi gol untuk lawan," kata pria yang sempat berkarir di Bhayangkara FC itu.

Dengan menerapkan sepak bola modern, Firman melihat sangat sulit bagi setiap lawan tim Vietnam untuk bermain menyerang. Bahkan setiap tim selalu kerepotan untuk menembus barikade pertahanan tim Vietnam.

"Vietnam sendiri kan kita lihat sulit untuk lawan bermain di daerah sendiri, saya rasa pertandingan akan sangat seru tapi mudah-mudahan Indonesia bisa imbangin permainan Vietnam," tambah eks pemain Persita itu.

Ia berharap kelebihan yang dimiliki Vietnam menjadi semangat Tim Merah Putih meraih kemenangan, sekaligus menjaga konsentrasi agar bisa meredam daya ledak dari Vietnam.

"Mungkin semua lini Vietnam mereka sangat produktif dan mereka proaktif sama di setiap lini ya ini juga jadi konsentrasi penuh bagi Timnas Indonesia bila ingin raih tiga poin dari Vietnam besok. 1-0 Indonesia menang." tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini