Pelatih Timnas Indonesia Puji Vietnam dan Waspadai Nguyen Quang Hai

Pelatih Timnas Indonesia Puji Vietnam dan Waspadai Nguyen Quang Hai Shin Tae-yong (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia akan berjumpa lawan tangguh, Vietnam pada babak penyisihan grup B Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura, Rabu 15 Desember 2021.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut bahwa Vietnam merupakan tim terkuat di turnamen paling bergengsi antar negara Asia Tenggara tersebut.

Menurut catatan Antara, selama dua dekade, Vietnam elalu menjadi batu sandungan bagi Timna Indonesia.

Dalam dua tahun terakhir di level senior, Indonesia selalu kalah dari Vietnam.

Pada dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Indonesia takluk 1-3 dan 0-4.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mereka tim terkuat di turnamen ini," kata Shin Tae-yong dikutip dari Antara.

Selain mewaspadai Vietnam secara tim, pelatih asal Korea Selatan tersebut juga menyoroti kinerja gelandang Nguyen Quang Hai.

Nguyen Quang Hai merupakan gelandang Vietnam yang mencetak satu assist dan satu gol saat timnya mengalahkan Malaysia 3-0.

"Nguyen Quang Hai itu pemain bagus. Dia memiliki kualitas tendangan dan penyelesaian akhir yang baik,"ungkap Shin Tae-yong.

Pemain berusia 24 tahun tersebut sebelumnya pernah membobol gawang Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, November 2021.

Nguyen Quang Hai membawa timnya menang atas Indonesia dengan skor 4-0.

"Tidak ada jaminan bagi seorang peepakbola, termasuk Nguyen Quang Hai, menorehkan gol dalam setiap pertandingan. Namun, kami selalu bersiap untuk semua kemungkinan," pungkas Shin.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini