Tahan Imbang Vietnam, Timnas Indonesia Diyakini Tembus Final Piala AFF 2020

Tahan Imbang Vietnam, Timnas Indonesia Diyakini Tembus Final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam 0-0 pada babak penyisihan grup B Piala AFF 2020 yang berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, Rabu 15 Desember 2021.

Hasil imbang tersebut membuat Wakil Ketua Iwan Budianto dan Sekjen PSSI, Yunus Nusi yakin Timnas Indonesia bisa menembus babak final turnamen sepak bola paling bergengsi antara negera Asia Tenggara tersebut.

"Penampilan timnas terus membaik. Saya yakin mereka akan melangkah ke final,” imbuh Waketum Iwan Budianto dan diamini Sekjen PSSI Yunus Nusi dikutip dari laman resmi klub.

Sementara itu Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan memuji semangat juang tim besutan Shin Tae-yong tersebut.

Timnas Indonesia tampil tanpa kenal lelah meskipun terus menerus mendapat gempuran dari lini serang Vietnam.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Luar biasa penampilan pemain. Saya dan Menpora Zainudin Amali menyaksikan bersama-sama di sela-sela babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

"Saya bangga melihat fighting spirit pemain sampai 2x 45 menit. Mereka terus berjuang sampai menit akhir. Sekali lagi saya bangga dengan mereka," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut/

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 7 poin. Sementara Vietnam berada di posisi kedua dengan poin yang sama tetapi kalah selisih gol.

Evan Dimas dkk saat ini hanya membutuhkan hasil seri untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Pada laga terakhir, Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia, Ahad 19 Desember 2021 dan Vietnam berjumpa Kamboja di waktu yang sama.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini