Indonesia vs Malaysia Live di RCTI: Harimau Malaya hanya Punya 1 Jalan

Indonesia vs Malaysia Live di RCTI: Harimau Malaya hanya Punya 1 Jalan Timnas Malaysia saat menghadapi Vietnam. (affsuzukicup.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia akan bentrok dengan rival lama, Malaysia dalam laga penentuan penyisihan Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu 19 Desember 2021.

Indonesia di atas kertas hanya butuh hasil imbang untuk memastikan tempat di babak semifinal Piala AFF 2020.

Sementara Malaysia memikul beban wajib menang setelah di laga sebelumnya dihajar Vietnam dengan skor 0-3.

Meski Indonesia mampu memaksa Vietnam bermain imbang tanpa gol, tetapi ada banyak faktor yang membuat pasukan Garuda harus lebih waspada saat menghadapi Malaysia.

Selain tuntutan lawan meraih kemenangan, sejarah rivalitas dan sentimen dua negara serumpun ini, kerap membumbui duel Indonesia vs Malaysia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe mengungkapkan, kemenangan menjadi harga mati yang harus diraih skuadnya.

"Tentu saja, hasil (menang) lebih penting daripada pertandingan sepak bola yang menarik," ujar Tan Cheng Hoe dikutip dari Skor.id, Jumat 17 Desember 2021.

"Ini adalah pertandingan yang harus kami menangi, tidak peduli berapa banyak pemain yang kami miliki dan situasi apapun yang dihadapi saat ini," tuturnya.

"Jika kami terburu-buru atau bermain di bawah tekanan, kami tidak akan bisa bermain seperti yang kami inginkan."

"Kami harus terus bekerja lebih keras untuk memastikan kami dapat menciptakan lebih banyak peluang untuk mendapatkan gol," ucapnya.

"Pertahanan juga harus berhati-hati karena mereka memiliki pemain yang sangat cepat dan perlu dihentikan dari serangan balik yang cepat."

"Kelancaran bola saat menyerang dan bertahan perlu lebih baik karena sering kali kami macet," kata Cheng Hoe.

Pada saat yang sama, Cheng Hoe juga menekankan bahwa susunan pemain harus siap dengan pendekatan apapun yang akan diterapkan oleh skuad Garuda.

Sebab, timnas Indonesia hanya perlu menghindari kekalahan dari Malaysia untuk maju ke semifinal.

"Kami tahu Indonesia hanya butuh hasil imbang, jadi mungkin mereka akan bermain bertahan atau sebaliknya, kami tidak yakin."

"Yang pasti, kami perlu mempersiapkan tim dengan persiapan terbaik untuk menghadapi mereka," utuntas Tan Cheng Hoe.

Duel klasik di kawasan ASEAN, Indonesia vs Malaysia dilaksanakan di Stadion Nasional Singapura dan rencananya disiarkan langsung RCTI dan iNews pada Minggu, 19 Desember 2021, pukul 19.30 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini