Zaenal Arief Sebut Malaysia saat Ini tak Sehebat Era Safee Sali

Zaenal Arief Sebut Malaysia saat Ini tak Sehebat Era Safee Sali Piala AFF. (affsuzukicup.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah sukses menahan imbang Vietnam dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2020, Indonesia akan ditantang Malaysia pada Minggu, 19 Desember 2021 di National Stadium, Singapura.

Duel ini diprediksi berjalan menarik mengingat keduanya belum berada di posisi aman untuk lolos ke fase berikutnya. Faktor lainnya karena rivalitas kedua negara.

Legenda sepak bola Indonesia, Zaenal Arief optimistis setelah melihat permainan yang ditampilkan anak asuh Shin Tae-yong di laga kontra Vietnam.

Zaenal Arief pun menganggap tim Harimau Malaya saat ini tak sehebat di era Safee Sali yang sukses meraih gelar juara di Piala AFF 2010.

"Ketika saya nonton Timnas semalam saya optimis ketika timnas berhadapan dengan Malaysia karena kekuatan Malaysia tidak seberat seperti Vietnam," kata eks pemain Persib itu saat ditemui Gedung Asprov PSSI Jawa Barat pada Kamis, 16 Desember 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terlebih lagi level permainan Malaysia, juga disebut pria yang karib disapa Abo itu berbeda jauh dengan Vietnam. Bahkan Zaenal Arif menilai Harimau Malaya tak terlalu spesial dan bisa diatasi oleh Ezra Walian cs.

"Saya melihat sepak bola Vietnam sekarang sudah maju mereka bisa dikatakan sejajar dengan Thailand. Kalau lawan Malaysia saya pikir bisa diatasi," imbuh eks pemain Persita itu.

Demi memuluskan langkah Timnas Indonesia di fase selanjutnya, Abo menilai sudah sepatutnya Shin Tae-yong menurunkan skuat terbaiknya. Sehingga bisa mengubah permainan yang sebelumnya tampil bertahan menjadi lebih menekan.

"Saya berharap Shin Tae-Yong benar benar menurunkan pemain yang siap, saya melihat kemaren lawan Vietnam seolah-olah pertandingan final kita total habis bertahan dan memang itu strategi," tambahnya.

"Mungkin harus dilakukan Timnas Indonesia adalah menyerang di menit awal jadi sebisa mungkin melakukan gebrakan dan gol cepat karena itu bisa meruntuhkan mental pemain Malaysia," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini