Trofeo Karambol Rampung, Bobotoh Extra Akan Tutup Rangkaian Kegiatan dengan Aksi Kemanusiaan

Trofeo Karambol Rampung, Bobotoh Extra Akan Tutup Rangkaian Kegiatan dengan Aksi Kemanusiaan Trofeo Karambol yang digelar Bobotoh Extra kembali menggelar kegiatan di 14 titik di Bandung dan Subang. (Dokumentasi Bobotoh Extra)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah melakukan kegiatan menarik sejak pertengahan tahun ini, Bobotoh Extra kembali menggelar kegiatan di 14 titik di Bandung dan Subang.

Kali ini kegiatan tersebut bertajuk Trofeo Karambol, mempertandingkan permainan karambol dengan melibatkan warga sekitar di 14 titik.

Menurut Menteri Kurah Koreh Bobotoh Extra, Asep 'Ucok' Suhara, tujuan dari kegiatan ini tak berbeda dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya yakni mempererat tali persaudaraan antar Bobotoh.

"Tujuannya mempererrat silaturahmi sesama Bobotoh. Bobotoh Ekstra selaku penyelenggara menggelar di 14 titik, 11 titik Bandung Raya dan 3 titik di Subang dan sekitarnya. Peserta dirataratain ada 20, berarti kali 14 ya ratusan," tutur Asep Suhara kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Jumat 17 Desember 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kegiatan yang menghadirkan sejumlah hadiah menarik yang digelar selama Desember itu juga disambut warga di 14 titik secara antusias. Bahkan kegiatan ini diikuti ratusan Bobotoh, atau lebih dari 20 peserta pada setiap titiknya.

Tak hanya mempertandingkan permainan karambol, kegiatan ini juga tak lepas dari beberapa kegiatan positif lainnya.

Seperti membagikan sembako dan peralatan rumah tangga kepada warga sekitar, hingga melakukan kegiatan amal dalam membantu renovasi salah satu masjid.

"Antusiasme warga sangat mendukung katena disamaing kegiatan Trofeo Karambol ada bagi bagi doorprize alat rumah tangga ada sebagian juga bagi bagi sembako ada juga kegiatan amal untuk renovasi masjid, jadi warga antusias ikut Trofeo Karamabol ini juga menurut warga kegiatan positif," tambah pria asal Bandung tersebut.

Menurut salah seorang perwakilan Viking Gerbang Gedebage, Dankil bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut.

Apalagi kegiatan ini mengingatkan kembali permainan karambol yang sudah mulai terlupkan di kalangan muda mudi.

"Ya alhamdulillah dengan adanya Trofeo Karambol ini bisa kembali menggugah permainan yang sempat terlupakan sebelumnya karena mereka cenderung main di gadget terutama para muda mudi sekarang,"

"Sebagaimana yang disepakati dengan Bobotoh Extra, hadiah pemenang di pekan ke satu dan dua berupa ayam hidup. Diharapkan ayam hidup ini bisa dipelihara, dimanfaatkan, dan semoga ke depannya jadi juragan ayam," buka Dankil.

Bahkan kegiatan ini juga sangat dinantikan UMKM di sekitar wilayah Gedebage. Sebab, kegiatan Trofeo dari Bobotoh Extra selalu melibatkan UMKM untuk dibagikan hidangannya secara gratis.

"Harapannya semoga Bobotoh Extra dan REPUBLIKBOBOTOH.COM tetap fokus di masalah-masalah sosial karena di warga sendiri termasuk pemberdayaan UMKM itu Alhamdulillah programnya juara banget, semuanya tersentuh apalagi UMKM di sekitaran area permainan. Kemudian mereka (UMKM) ada sistem nagih kapan lagi ada acara, ya seperti itu lah. Alhamdulillah UMKM di area kegiatan sangat terbantu, seperti itu." tambah Dankil.

Aksi Kemanusiaan

Dalam menutup kegiatan Trofeo Karambol, Bobotoh Extra berencana akan kembali menutup rangkaian kegiatan dengan aksi kemanusiaan.

Setelah sebelumnya memberikan bantuan kepada legenda Persib sebagai penutup rangkaian Trofeo Gapleh, kali ini Bobotoh Extra berencana memberikan bantuan kepada salah seorang Bobotoh di Kabupaten Bandung Barat.

"Ada juga itu ke Cililin, dia yang sedang mengalami sakit dari Holigan Bandung Barat, tapi itu menunggu jadwal," tambahnya.

Tak hanya itu, Asep membocorkan sedikit kegiatan di tahun 2022. Ia mengatakan Bobotoh Extra akan kembali menggelar kegiatan bertajuk Olimpiade Bobotoh Extra di sejumlah titik dengan mempertandingkan permainan khas di daerahnya.

"Insha Allah di tahun 2022 Olimpiade Bobotoh Extra, arisan Bobotoh Extra, cabang olahraganya disesuaikan wilayah, kalau ada Voli, bulu tangkis, ada juga permainan tradisional, kaya egrang. Ini juga namanya udah Bobotoh Extra jadi harus Extrakan Harimu," tutup Asep.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini