Cetak Gol Spektakuler ke Gawang Malaysia, Wonderkid PSIS Diganjar Gelar Man of The Match

Cetak Gol Spektakuler ke Gawang Malaysia, Wonderkid PSIS Diganjar Gelar Man of The Match Tangkap layar saat Pratama Arhan Rifai dinobatkan sebagai man of the match duel Indonesia vs Malaysia.

REPUBLIK BOBOTOH - Bek sayap timnas Indonesia, Pratama Arhan Rifai terpilih jadi pemain terbaik saat pasukan Garuda menggulung Malaysia.

Indonesia menang 4-1 atas Malaysia dalam laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2020 yang memastikan posisi Garuda di laga semifinal.

Salah satu gol Indonesia dicetak oleh Arhan di awal babak kedua, tepatnya pada menit 51.

Lebih spesialnya, gol tersebut dicetak pemain berusia 19 tahun itu, dengan spektakuler lewat tendangan roket yang meluncur deras tanpa bisa dijangkau kiper senior Malaysia, Khairul Fahmi.

Selain indah, gol tersebut juga cukup meruntuhkan mental pasukan Malaysia yang tengah mengejar defisit gol setelah tertinggal 1-2 di babak pertama meski sempat unggul lebih dulu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Arhan yang bermain untuk PSIS Semarang di pertandingan ini memang menunjukkan penampilan yang cukup baik di sisi kiri pertahana Indonesia.

Di awal laga, Arhan bahkan nyaris membobol gawang Malaysia saat tendangannya hanya melenceng tipis di sisi gawang Malaysia.

Sementara itu, berkat kemenangan atas Malaysia 4-1, Indonesia menjadi juara Grup B karena unggul produktivitas gol dari Vietnam yang meraih kemenangan 4-0 atas Kamboja di waktu bersamaan.

Kedua negara sama-sama mengoleksi 10 poin. Baik Indonesia maupun Vietnam juga memiliki selisih 9 gol.

Tetapi Indonesia lebih baik dari sisi produktivitas karena mencetak 13 gol dan kebobolan 4 gol. Sementara Vietnam memproduksi 9 gol, tanpa sekalipun kebobolan.

Dengan demikian, Indonesia akan menghadapi runner up Grup A, Singapura di semifinal Piala AFF 2020.

Sementar Vietnam yang menyandang status juara bertahan menghadapi juara Grup A, Thailand.

Laga semifinal digelar dalam dua leg atau putaran dengan menerapkan sistem agregat meski seluruh pertandingan dilaksanakan di National Stadium Singapura.

Leg pertama Indonesia vs Singapura digelar pada Rabu 22 Desember 2021, sementara leg kedua dilaksanakan Sabtu 25 Desember 2021.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini