Jelang Semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura: Egy Berpeluang Masuk Line Up

Jelang Semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura: Egy Berpeluang Masuk Line Up Egy Maulana Vikri. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Egy Maulana Vikri berpeluang tampil di semifinal Piala AFF 2020 menghadapi Singapura setelah dikabarkan sudah meninggalkan klubnya, FK Senika.

Dikutip dari Skor.id, Senin 20 Desember 2021, Sekjen PSSI, Yunus Nusi menjelaskan, Egy dijadwalkan akan terbang ke Singapura pada Senin malam, 20 Desember 2021.

Sebelumnya penggemar sepak bola nasional bertanya-tanya soal kapan Egy bakal gabung membela timnas Indonesia.

Egy sendiri absen membela timnas Indonesia selama babak penyisihan Grup B karena klubnya, FK Senica baru bisa melepasnya setelah pekan 19 kompetisi Liga Slovakia pada Sabtu, 18 Desember 2021, di mana setelahnya akan memasuki jeda musim dingin dan lanjut pada pekan kedua Februari 2022 mendatang.

"Insyaallah malam ini Egy Maulana Vikri akan terbang ke Singapura dan bergabung dengan timnas Indonesia," ucap Yunus Nusi saat dikonfirmasi Skor.id, Senin 20 Desember 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Egy bahkan berpeluang masuk line up timnas Indonesia saat menghadapi Singapura karena kata Yunus, pemain asal Sumatera Utara itu tak perlu menjalani karantina selama 10 hari sebelum bergabung dengan timnas Indonesia.

"Karantinanya hanya untuk menunggu hasil tes PCR," tutur Yunus Nusi.

"Mudah-mudahan Egy Maulana bisa bermain (leg pertama lawan Singapura)," Yunus Nusi menambahkan.

"Tapi kita serahkan saja keputusan itu kepada Shin Tae-yong," katanya.

Leg pertama Indonesia vs Singapura digelar pada Rabu, 22 Desember 2021 dan leg kedua dilaksanakan pada Sabtu, 25 Desember 2021. Kedua pertandingan digelar di National Stadium, Kallang, Singapura.

Indonesia sendiri tampil sebagai juara Grup B setelah di pertandingan terakhir mengandaskan Malaysia dengan skor telak 4-1.

Pasukan Garuda besutan pelatih Shin Tae-yong unggul produktivitas gol dari Vietnam.

Sedangkan Singapura jadi runner up Grup A karena menelan kekalahan 0-2 dari Thailand di pertandingan terakhir penyisihan grup.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini