Terungkap Riwayat Cedera Striker Anyar Persib Bruno Cantanhede saat Berkarier di Vietnam

Terungkap Riwayat Cedera Striker Anyar Persib Bruno Cantanhede saat Berkarier di Vietnam Bruno Cantanhede dipapah keluar lapangan setelah mengalami cedera saat membela Hanoi FC menghadapi Ho Chi Minh City FC di V League 1 musim 2021. (Hanoi FC)

REPUBLIK BOBOTOH - Striker asal Brasil, Bruno Cantanhede resmi gabung dengan Persib Bandung dan menjadi harapan baru di lini depan Maung Bandung.

Reputasi Bruno Cantanhede saat berkarier di Vietnam, cukup diakui. Dia sempat menyandang gelar top skor V League 1 pada musim 2019 dengan 15 gol bersama Viettel FC.

Di musim 2020 ikut andil membawa Viettel FC menjadi juara V League 1 meski torehan gol dan jumlah pertandingan yang dilakoninya menurun.

Pada musim 2021, Bruno Cantanhede gabung dengan Hanoi FC, tetapi kompetisi di sana dihentikan di tengah jalan karena situasi pandemi Covid-19.

Saat membela Hanoi FC, kiprah Bruno Cantanhede juga kurang begitu mulus karena sempat diganggu cedera.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di awal kariernya bersama Hanoi FC, Bruno Cantanhede selalu jadi pilihan pertama sampai pekan ke-4 V League 1 2021. Dia bahkan mencetak 2 gol saat Hanoi FC mengandaskan Thanh Hoa dengan skor 3-2.

Tetapi hingga situasi kemudian berubah ketika cedera dialaminya saat menghadapi Ho Chi Minh City FC pada pekan ke-5 yang digelar 23 Maret 2021. Bruno Cantanhede harus keluar lapangan saat pertandingan baru berjalan 9 menit.

Seperti dikutip dari artikel di situs web resmi Hanoi FC pada 25 Maret 2021, hasil pemeriksaan menunjukkan, pemain berusia 28 tahun itu, mengalami cedera ligamen.

"Striker Bruno harus istirahat minimal 6 minggu karena cedera," tulis website resmi Hanoi FC dalam laporannya.

"Bruno menjalani pemindaian MRI untuk memastikan cederanya. Secara khusus, ia menderita pembekakan, masalah ligamen internal tingkat 2, robekan meniscal eksternal tingkat 2, dan setidaknya harus istirahat 6 minggu." tulis website Hanoi FC.

Bruno Cantanhede kemudian absen di empat pertandingan berturut-turut Hanoi FC dan kembali ke lapangan saat melawan Gia Lai pada pekan ke-10.

Dan dia kembali mencetak gol di pekan ke-12 saat Hanoi FC mengandaskan Sai Gon FC 3-1. Namun setelahnya kompetisi Liga Vietnam dihentikan sementara karena pandemi dan akhirnya resmi ditiadakan pada akhir Agustus 2021.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini