Bruno Cantanhede Bisa Batal Gabung Persib, Ini Penyebabnya

Bruno Cantanhede Bisa Batal Gabung Persib, Ini Penyebabnya Aksi striker Persib, Bruno Cantanhede saat membela Viettel FC di Liga Vietnam. (VPF)

REPUBLIK BOBOTOH - Kepastian Bruno Cantanhede gabung Persib Bandung rupanya masih abu-abu alias belum sepenuhnya pasti meski sang pemain sudah diumumkan bakal jadi bagian dari skuad Maung Bandung di putaran kedua Liga 1 musim 2021-2022.

Pasalnya striker asal Brasil itu masih kemungkinan bisa batal untuk berseragam biru khas Maung Bandung karena terganjal masalah kebugaran.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membenarkan adanya peluang Persib membatalkan kontrak dengan Bruno Cantanhede.

Pasalnya kepastian Bruno bergabung dengan Persib akan ditentukan berdasarkan medical check up yang akan dilakukan setelah dia tiba di Indonesia.

"Logikanya begitu (soal medical check up)," tutur pria berkacamata itu pada Senin, 20 Desember 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebenarnya, Teddy sudah membicarakan perihal kebugaran, sekaligus track record cedera dari pemain jebolan Liga Vietnam itu bersama tim pelatih.

Bahkan Persib terus berkoordinasi dengan salah seorang pemandu bakat untuk memastikan kebugaran Bruno.

"Ada (obrolan), track record sebelumnya. Sebelumnya kita sudah pastikan. Karena kita juga ada orang-orang yang bantu (talent scouting)," tambahnya

Meski Bruno sudah menandatangani kontrak, Teddy menerangkan semua poin kerja sama akan efektif apabila Bruno mampu lolos dari tes kesehatan.

Dengan demikian Bruno belum sepenuhnya milik Persib karena belum melewati tes kesehatan.

"Iya udah, udah teken. tapi kontraknya bakal efektif kalau sudah lolos tes kesehatan. Semua kontrak begitu," tuntasnya.

Riwayat Cedera Bruno Cantanhede

Diberitakan sebelumnya, seperti dikutip dari artikel di situs web resmi Hanoi FC pada 25 Maret 2021, hasil pemeriksaan menunjukkan, pemain berusia 28 tahun itu, mengalami cedera ligamen.

"Striker Bruno harus istirahat minimal 6 minggu karena cedera," tulis website resmi Hanoi FC dalam laporannya.

"Bruno menjalani pemindaian MRI untuk memastikan cederanya. Secara khusus, ia menderita pembekakan, masalah ligamen internal tingkat 2, robekan meniscal eksternal tingkat 2, dan setidaknya harus istirahat 6 minggu." tulis website Hanoi FC.

Bruno Cantanhede kemudian absen di empat pertandingan berturut-turut Hanoi FC dan kembali ke lapangan saat melawan Gia Lai pada pekan ke-10.

Dan dia kembali mencetak gol di pekan ke-12 saat Hanoi FC mengandaskan Sai Gon FC 3-1. Namun setelahnya kompetisi Liga Vietnam dihentikan sementara karena pandemi dan akhirnya resmi ditiadakan pada akhir Agustus 2021.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini