Jadwal Siaran Langsung TV Semifinal Leg 1 Piala AFF 2020 Singapura vs Indonesia Malam Ini

Jadwal Siaran Langsung TV Semifinal Leg 1 Piala AFF 2020 Singapura vs Indonesia Malam Ini

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Kallang, Singapura, malam ini.

Indonesia melaju ke semifinal setelah memimpin Grup B mengungguli juara bertahan Vietnam dan musuh bebuyutan, Malaysia yang merupakan runner-up Piala AFF edisi sebelumnya.

Publik sepak bola nasional dan bahkan ASEAN bisa dibilang dibuat terkejut oleh penampilan timnas Indonesia yang menunjukkan kualitas permainan cukup baik sepanjang penyisihan grup.

Di laga pertama Indonesia terlihat sedikit kikuk walaupun bisa mengatasi Kamboja dengan skor 4-2, penyebabnya tentu karena dua gol yang disarangkan lawan.

Indonesia mulai menunjukkan permainan yang lebih baik saat menghadapi Laos meski kembali kebobolan, tetapi secara umum permainan pasukan Garuda terlihat lebih tertata rapi dan menyudahi laga dengan kemenangan 5-1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pertandingan menghadapi Vietnam menjadi duel yang cukup berat bagi Indonesia, tetapi strategi bertahan yang diperlihatkan pasukan Garuda terbukti ampuh membuat Vietnam frustasi walaupun sepanjang laga menguasai permainan dan melakukan banyak tembakan.

Sebab faktanya dari 20 kali percobaan tendangan, hanya 1 yang mengarah ke gawang Indonesia.

Dan di pertandingan terakhir penyisihan grup lawan Malaysia jadi pembuktian bagi Indonesia untuk menunjukkan sebagai 'kuda hitam' paling potensial di Piala AFF 2020.

Sempat tertinggal 0-1, Indonesia menunjukkan permainan menyerang yang menghibur untuk membalikan keadaan dan melibas Malaysia dengan skor 4-1.

Sementara Singapura yang tampil impresif di tiga pertandingan awal, salah satunya saat menang 2-1 atas Filipina, harus mengakui keunggulan Thailand 0-2 di laga terakhir.

Kekalahan tersebut membuat Singapura jadi runner up Grup B dan nasib mempertemukan The Lions dengan Indonesia.

Indonesia dan Singapura sebelumnya pernah jumpa di semifinal Piala AFF 1998 yang dimenangkan Singapura dengan skor 2-1.

Pertandingan Indonesia vs Singapura rencananya akan disiarkan langsung RCTI dan iNews pada pukul 19.30 WIB dan streaming di website maupun aplikasi RCTI Plus.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini