Cerita Kiper Persib Melawan Cedera: Sempat Bingung di Tempat Kebugaran Hingga 'Rumah Kedua'

Cerita Kiper Persib Melawan Cedera: Sempat Bingung di Tempat Kebugaran Hingga 'Rumah Kedua' Ilustrasi: Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan terpaksa menepi dari lapangan hijau karena mengalami cedera lutut. Penjaga gawang asal Bali ini absen selama kompetisi Liga 1 2021 berlangsung.

Made sempat naik meja operasi untuk memulihkan cedera yang dialaminya itu. Selama pemulihan, eks kiper Persiba Balikpapan tersebut mengaku jenuh karena rutinitasnya yang terbatas.

Ada cerita menarik di balik perjuangan Made kembali ke lapangan hijau. Mulai dari kebingungan soal program latihan di tempat kebugaran hingga rumah kedua barunya.

“Dua bulan setengah jenuh juga. Setiap hari hanya terapi, penguatan, dan gym. Bahkan, di gym, aku sempat berpikir mau ngapain, dan mungkin orang-orang di sana (gym) berpikir itu sudah jadi rumah kedua aku,” kata I Made Wirawan dikutip dari laman resmi klub.

Untungnya Made tetap berusaha melawan rasa jenuh tersebut. Tekad ingin sembuh dan kembali ke lapangan hijau ia tanamkan dalam hati.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Made berpikir, ia masih ingin memberikan prestasi bagi klub yang sudah lama dibelanya tersebut. Made tak puas meski sudah menorehkan gelar juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

“Aku sempat berpikir, sebulan pasti bisa. Ternyata belum. Begitu juga pas bulan kedua dan akhirnya bisa di dua bulan setengah. Aku pasang target, saat tim kembali ke Bandung harus bisa latihan bersama, dan seminggu sebelumnya coba naikin kondisi fisik supaya tidak terlalu berat di latihan pertama,” ungkapnya.

Perjuangan Made melawan cederanya tersebut kini berujung manis. Memasuki putaran kedua Liga 1 2021, kiper bernomor punggung 78 itu sudah kembali berlatih dengan rekan-rekannya.

Kegembiraan dirasakan oleh Made. Ia berharap bisa merasakan sehat selamanya.

“Akhirnya kembali berlatih bersama lagi, senang tentunya. Mudah-mudahan ke depannya saya terus fit dan bisa berikan yang terbaik buat Persib,” pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini