Hasil Semifinal Leg 1 Piala AFF: Thailand Gasak Vietnam

Hasil Semifinal Leg 1 Piala AFF: Thailand Gasak Vietnam Piala AFF. (affsuzukicup.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Thailand mengungguli juara bertahan Vietnam dengan skor 2-0 dalam laga semifinal leg pertama Piala AFF 2020 di National Stadium Singapura, Kamis malam, 23 Desember 2021.

Kapten Thailand, Chanathip Songkrasin jadi penentu kemenangan Thailand atas juara bertahan Vietnam setelah memborong dua gol.

Dua gol Chanathip Songkrasin yang bermain untuk klub Jepang, Hokkaido Consadole Sapporo sekaligus mengakhiri catatan clean sheet Vietnam yang tak pernah kebobolan di penyisihan grup.

Chanathip mencetak gol pertama lewat serangan balik di menit 14. Sementara gol kedua diciptakan Chanathip lewat kerja sama apik dengan rekannya, Sarach Yooyen di menit 23.

Chanathip bahkan nyaris mencetak hattrick ketika Thailand mendapatkan penalti di menit 84. Tetapi tendangannya bisa diantisipasi kiper Vietnam.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara Vietnam dalam pertandingan ini, bisa dibilang sial karena dua kali upaya tembakan pemain mereka membentur mistar gawang.

Berkat kemenangan ini, Thailand lebih di atas angin karena hanya butuh minimal hasil imbang atau kalah dengan selisih 1 gol di leg kedua yang akan digelar pada Minggu 26 Desember 2021.

Sementara sehari sebelum dua negara kuat sepak bola ASEAN ini bertemu kembali, timnas Indonesia akan berjibaku menghadapi Singapura pada leg kedua, Sabtu 25 Desember 2021.

Indonesia dan Singapura sebelumnya harus puas bermain imbang 1-1 pada leg pertama, Rabu 22 Desember 2021.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini