Belum Dapat Menit Bermain Bersama Persib, Eks Pemain Terbaik Liga 1 U-19 Tak Kecil Hati

Belum Dapat Menit Bermain Bersama Persib, Eks Pemain Terbaik Liga 1 U-19 Tak Kecil Hati M Syafril Lestaluhu. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Memasuki putaran kedua Liga 1 2021, pemain muda Persib Bandung, Syafril Lestaluhu belum sekalipun mendapat menit bermain dari pelatih Robert Alberts.

Syafril yang bermain di lini tengah harus bersaing dengan banyak pemain top dan syarat pengalaman seperti Marc Klok, Mohammed Rashid, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, dan rekan satu angaktannya, Beckham Putra Nugraha.

Meski begitu, eks pemain terbaik Liga 1 U-19 tahun 2018 ini tak berkecil hati. Ia percaya bahwa suatu saat nanti ia mempunyai kesempatan untuk bisa memberikan kontribusi untuk Persib di atas lapangan.

"Sebagai pemain, bermain dan berkontribusi terbaik buat tim adalah hal yang selalu ingin dicapai. Tapi, saya selalu percaya kesempatan akan datang," ungkap Syafril dikutip dari laman resmi Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selama menunggu kesempatan bermain tiba, Syafril memanfaatkan waktu yang ada untuk terus belajar bersama para pemain senior dan menikmati proses bersama tim yang sudah lama dibelanya.

Belum adanya kepercayaan dari Robert Alberts tak lantas membuatnya pesimis. Sebaliknya, pemain kelahiran 1998 ini semakin bekerja keras dalam latihan dan menunjukan skil bermain bolanya dalam gim internal.

"Intinya saya selalu fokus dalam latihan dan mencoba memberikan yang terbaik di latihan. Soal dipercaya untuk main itu wewenang pelatih," ungkapnya.

Disinggung harapannya pada putaran kedua Liga 1 2021, Syafril berharap Persib bisa meraih yang terbaik dan menjadi pemuncak klasemen.

Saat ini Persib masih berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 34 poin, terpaut 3 poin dari pemuncak klasemen, Bhayangkara FC.

"Sangat optimis bisa lebih baik lagi dari putaran pertama. Karena pemain ada semua. Dan itu juga membuat pelatih banyak pilihan untuk memainkan pemain yang siap," katanya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini