Ini Nomor Punggung David Da Silva di Persib: Ada Alasan 'Spesial' di Balik Pilihannya

Ini Nomor Punggung David Da Silva di Persib: Ada Alasan 'Spesial' di Balik Pilihannya Ilustrasi David da Silva. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Penyerang anyar Persib Bandung, David Da Silva memastikan nomor punggung pilihannya di Persib Bandung.

Penyerang asal Brasil itu, memilih mengenakan jersey Maung Bandung dengan nomor 25 dan mengaku punya alasan memilih nomor tersebut.

David Da Silva mengungkapkan, alasannya memilih nomor punggung 25 karena angka tersebut cukup spesial.

Dikutip dari Persib.co.id, angka 25 merupakan tanggal kelahiran ayahnya dan pilihan tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada sang ayah yang selalu mendukung kariernya sebagai pesepakbola.

"Saya memilih nomor punggung 25 karena itu adalah tanggal kelahiran ayah saya," kata David dikutip dari website ofisial Persib, Jumat 24 Desember 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dengan nomor ini, saya berharap bisa meraih sukses dan tentunya, itu semua harus dilakukan dengan kerja keras dan butuh dukungan dari semua orang."

"Sangat banyak yang bertanya soal itu (nomor punggung). Tapi saya bergabung ke tim ini saat Liga sudah berjalan."

"Namun di dalam kepala, saya berpikir ingin beri ayah saya sesuatu sebagai penghargaan atas dukungannya selama ini," ungkap David.

David Da Silva bisa dibilang bukan tipikal pemain yang setia pada satu nomor punggung karena sepanjang kariernya dia kerap mengenakan nomor punggung yang berbeda-beda.

Ketika bermain di Irlandia dan Malaysia, angka 14 jadi pilihannya. Lalu saat bermain di Indonesia bersama Persebaya, memilih nomor 17 dan 7.

Kemudian ketika bermain di Kuwait mengenakan nomor 27 dan di Korea Selatan nomor 10.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini