Antar Timnas Indonesia Ke Final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Jadi Sorotan Media Korea Selatan

Antar Timnas Indonesia Ke Final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Jadi Sorotan Media Korea Selatan Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Sosok pelatih yang meloloskan Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020 mendapat sorotan media Korea Selatan.

Sejumlah media Korea Selatan memberitakan keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 setelah ditangani Shin Tae-yong.

Sebagai warga negara Korea Selatan sangat wajar jika prestasi Shin Tae-yong diapresiasi oleh media masa Korea Selatan.

Seperti yang yang diberitakan media Korea Selatan Hankookilbo yang dilansir dari BolaSport.

"Timnas Indonesia yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong lolos ke final Piala AFF setelah mengalahkan Singapura melalui perpanjangan waktu. Indonesia peringkat 164 dalam ranking FIFA mengalahkan Singapura (160) dengan skor 4-2 pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Kallang, 25 Desember. Indonesia yang bermain imbang 1-1 pada leg pertama, memenangkan leg kedua dengan agregat 5-3 dan melaju ke final."


BACA JUGA: Punya Masalah Lampu Rem Motor Sering Putus? Cek di Sini 3 Masalahnya yang Sering Terjadi

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kemudian di media DongA menulis sebagai berikut:

"Timnas Indonesia mencapai final untuk pertama kalinya dalam lima tahun sejak 2016, menantang untuk meraih trofi pertama di Piala AFF. Indonesia sudah lima kali menjadi runner-up dalam kompetisi ini dan belum pernah juara. Timnas ndonesia akan berhadapan dengan pemenang semifinal Vietnam versus Thailand, di bawah asuhan pelatih Park Hang-seo. Pada leg pertama semifinal, Thailand mengalahkan Vietnam 2-0."

Timnas Indonesia berhak lolos ke final Piala AFF 2020 untuk keenam kalinya menembus partai puncak Piala AFF, setelah sebelumnya terjadi pada 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

Pada partai final, Timnas Indonesia akan menghadapi pemenang antara Thailand atau Vietnam. Rencananya, duel final akan berlangsung di National Stadium, 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini