Shin Tae-yong Kurang Puas Walau Timnas Indonesia Melaju Ke Final Piala AFF 2020, Begini Alasannya

Shin Tae-yong Kurang Puas Walau Timnas Indonesia Melaju Ke Final Piala AFF 2020, Begini Alasannya Pelatih Shin Tae-yong sukses mengantarkan Timnas Indonesia ke finak Piala AFF 2020. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia sukses melaju ke final Piala AFF 2020 setelah mendepak Singapura dengan agregat 5-3.

Pada leg kedua Timnas Indonesia meraih kemenangan 4-2 atas Singapura sementara pada leg pertema Timnas Indonesia hanya bermain imbang 1-1.

Namun di balik kesuksesan yang diraih anak-anak Timnas, pelatih Shin Tae-yong mengaku tak sepenuhnya puas.

Pasalnya Shin sudah memperingatkan pemainnya akan bahaya situasi tendangan bebas dari Singapura dan terbukti di lapangan.

Timnas Indonesia kebobolan melalui dua gol yang berasal dari situasi bola mati. Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu tetap bersyukur dengan keberhasilan Skuad Merah Putih.


BACA JUGA: Punya Masalah Lampu Rem Motor Sering Putus? Cek di Sini 3 Masalahnya yang Sering Terjadi

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kedua tim sangat bekerja keras. Saya sudah bicara ke pemain sebelum laga bahwa Singapura memang kuat saat set piece," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikutip dari Bola.com.

"Kami bisa mendapatkan hasil yang baik jika kami dapat mengantisipasi set piece. Lalu karena mayoritas pemain kami masih muda, jadi masih kurang dalam mengontrol pertandingan," tambahnya.

Statistik membuktikan Timnas Indonesia lebih unggul segalanya atas Singapura, Indonesia unggul penguasaan bola yang mencapai 60 persen. Adapun Singapura memiliki 40 persen penguasaan bola.

Bahkan anak asuh Shin Tae-yong menorehkan 25 peluang sepanjang laga yang 14 di antaranya akurat. Sementara itu, Singapura meraih 13 peluang yang sembilan di antaranya tepat sasaran.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini