Final AFF 2020 Jadi Final Ke-4 Indonesia vs Thailand: Berikut Head to Head-nya

Final AFF 2020 Jadi Final Ke-4 Indonesia vs Thailand: Berikut Head to Head-nya Laga final leg kedua Piala AFF 2016, Thailand vs Indonesia di Stadion Rajamanggala, Bangkok. (affsuzukicup.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Indonesia ditantang Thailand pada final Piala AFF 2020 yang dilaksanaka dua leg dan semuanya digelar di National Stadium Singapura.

Final leg pertama Piala AFF 2020 akan dilaksanakan pada Rabu, 29 Desember 2021, dan leg kedua pada 1 Januari 2022.

Indonesia berhasil lolos ke final Piala AFF 2020 setelah menyingkirkan tuan rumah Singapura pada babak semifinal dengans kor agregat 5-3.

Kemenangan 4-2 pada semifinal leg kedua lewat duel selama 120 menit yang berlangsung dramatis jadi penentu lolosnya Indonesia ke final.


Sementara Thailand lolos ke final seusai mengandaskan juara bertahan Vietnam dengan skor agregat

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Untuk diketahui, final Piala AFF 2020 meski digelar dua leg, tetapi tidak memakai aturan keuntungan gol tandang. Itu karena turnamen kali ini dilaksanakan dengan sistem gelembung.

Duel Indonesia dan Thailand di final Piala AFF 2020 adalah pertemuan keempat kedua negara di partai puncak turnamen sepak bola paling akbar di kawasan ASEAN itu.

Final pertama Indonesia dan Thailand di Piala AFF terjadi pada tahun 2000 yang dimenangkan Thailand dengan skor 1-4 di kandang sendiri.

Selang dua tahun kemudian giliran Indonesia yang menjadi tuan rumah bersama Singapura. Tetapi Indonesia kembali kalah setelah takluk lewat drama adu penalti di depan sekira 100 ribu suporter di Stadion GBK.

Indonesia dan Thailand kembali bertemu di final Piala AFF pada tahun 2016 yang kali ini sudah digelar dengan format dua leg.

Thailand lagi-lagi menghadirkan mimpi buruk untuk Indonesia setelah menaklukkan pasukan Garuda dengan skor agregat 3-2.

Pada leg pertama di Stadion Pakansari, Bogor, Indonesia menang 2-1. Dan, Thailand membalikan keadaan pada leg kedua dengan kemenangan 2-0 di Stadion Rajamanggala, Bangkok.

Kini untuk keempat kalinya kedua negara jumpa di final Piala AFF, dan rakyat Indonesia tentunya berharap dan berdoa kali ini, nasib berpihak kepada Indonesia.

Head to head Indonesia vs Thailand di final Piala AFF:

Piala AFF 2000 Indonesia vs Thailand 1-4

Piala AFF 2002 Indonesia vs Thailand 4-6 (2-2, adu penalti 2-4)

Piala AFF 2016 Indonesia vs Thailand 2-3 (2-1, 0-2)

Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand ????.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini