Imbangi Vietnam, Thailand Tantang Indonesia di Partai Final Piala AFF 2020

Imbangi Vietnam, Thailand Tantang Indonesia di Partai Final Piala AFF 2020 Ilustrasi, duel Thailand vs Vietnam pada semifinal leg pertama Piala AFF 2020. (Affsuzukicup.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Thailand sukses menahan imbang Vietnam tanpa gol di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 pada Minggu, 26 Desember 2021 di National Stadium, Singapura.

Dengan hasil ini, Teerasil Dangda dan kolega berhasil meraih tiket ke partai Final usai mengalahkan Vietnam dengan agregat 2-0.

Sejak babak pertama, pertandingan berjalan sangat menarik. Kedua tim berusaha menguasai pertandingan, sehingga menciptakam beberapa peluang.

Masuk menit 20, Vietnam tampil lebih dominan dengan menguasai lapangan tengah. Sayangnya usaha Nguyen Quang Hai cs masih belum membuahkan hasil karena selalu dipatahkan oleh Manuel Bihr cs.


Keasikan menyerang, rupanya anak asuh Alexander Polking melihat peluang untuk menerapkan skema serangan balik. Akan tetapi skema tersebut tak mampu berhasil dilakukan Thailand, karena Vietnam selalu berhasil mematahkan usaha tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Usaha dari kedua tim untuk mengubah papan skor masih belum tercipta. Hasil imbang tanpa gol berakhir hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Thailand langsung mengambil alih permainan. Dengan penguasaan bola yang dominan, peluang emas pada menit 50 melalui Teerasil Dangda. Sayangnya pemain jebolan Liga Swiss itu belum mampu mengubah papan skor.

Terus ditekan sejak awal babak kedua, anak asuh Park Han Seo langsung bereaksi. Dengan menerapkan umpan terobosan le depan, Nguyen Van Toan cs berhasil menciptakan beberapa peluang.

BACA JUGA:
7 Ponsel Gaming Terbaik yang Asyik untuk Bermain Game

Kedisiplinan Chanatip Songkrasin cs dalam mengawal sektor pertahanannya patut diacungi jempol. Pasalnya pemain bertahan Thailand tetap bersikap dingin ketika Vietnam terus berusaha membuat gaduh di depan gawangnya.

Posisi aman karena unggul agregat 2 gol, Thailand tampak nyaman dengan situasi ditekan oleh Vietnam. Meski sempat melakukan serangan, Thailand selalu mengalami kebuntuan ketika berusaha merangsek ke sektor bertahan Vietnam.

Sulitnya dalam membelah pertahanan Thailand, opsi sepakan jarak jauh diambil Vietnam. Seperti pada menit 86, sepakan jarak jauh Thanh Chung Nguyen masih berhasil ditepis oleh Siwarak Tedsungnoen.

Namun usaha Vietnam untuk mengubah kedudukan tetap tak membuahkan hasil. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini