Ini Dua Klub Yang Wakili Indonesia di Piala AFC 2022

Ini Dua Klub Yang Wakili Indonesia di Piala AFC 2022 Ilustrasi Logo dan Klub Liga 1 2021-2022. (Desain Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI telah merilis dua klub yang akan mewakili Indonesia di Piala AFC 2022. Keputusan tersebut diambil berdasarkan beberapa pertimbangan.

Melalui surat yang disampaikan kepada manajemen Bali United, langkah yang diambil PSSi terakit wakil di Piala AFC 2022 berdasarkan berhentinya kompetisi musim 2020 karena Covid 19.

"Masih berjalannya musim kompetisi 2021/2022 yang dimulai bulan Juli 2021 dan baru akan berakhir pada bulan April 2022 dan mempertimbangkan hasil Club Licensing Cycle 2021," demikian pernyataan PSSI yang disampaikan manajemen Bali United.

Keputusan yang diambil PSSI tersebut sudah disampaikan kepada AFC selaku organisasi sepak bola Asia.

Dalam suratnya, PSSI menyatakan bahwa Bali United menjadi salah satu wakil klub dari Indonesia yang akan berkompetisi di Asia tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bali United dipilih berdasarkan status juara domestik Liga 1 2019 yang belum tergantikan dan skuad Serdadu Tridatu akan ditemani tim PSM Makassar selaku juara Piala Indonesia. Kedua tim yang mewakili Indonesia ini pun telah diterima oleh AFC.

"Bali United pun bertekad untuk menorehkan prestasi yang lebih baik di AFC Cup 2022 mendatang. Skuad Serdadu Tridatu ini akan kembali tampil kali ketiga di ajang kompetisi yang mempertemukan negara-negara Asia Tenggara dikarenakan pada musim 2021 telah resmi dibatalkan," demikian pernyataan Bali United dalam laman resminya.

Ilija Spasojevic pertama kali tampil di ajang Piala AFC pada musim 2018, kemudian pada musim 2020 kembali melakoni beberapa pertandingan di Asia Tenggara namun harus ditunda.

Pada musim 2021, kabar lanjutan Piala AFC akan dijalankan, namun yang terjadi ialah resmi harus dibatalkan karena situasi pandemi yang belum pulih.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini