Kalah di Leg Pertama Piala AFF, Menpora Tetap Puji Shin Tae-yong dan Beri Pesan Ini Untuk Skuad Garuda

Kalah di Leg Pertama Piala AFF, Menpora Tetap Puji Shin Tae-yong dan Beri Pesan Ini Untuk Skuad Garuda Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, meninjau langsung kesiapan Stadion si Jalak Harupat. (Raffy Faraz Ramadhan)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia kalah telak di leg pertama babak final Piala AFF 2020 kontra Thailand.

Skuad Garuda takluk 4-0 di National Stadium, Rabu 29 Desember 2021 lalu.

Meski begitu, Menpora Zainudin Amali tetap memberikan apresiasi kepada pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong yang kini menukangi Timnas Indonesia.

Pujian Amali tak lepas dari keputusan Shin yang memainkan pemain-pemain muda di turnamen tersebut.

"Keputusan pelatih Timnas, Shin Tae-yong untuk membawa lebih banyak pemain-pemain muda adalah keputusan yang tepat," ungkap Zainudin Amali dikutip dari Antara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebab kata Amali, Indonesia akan bermain di SEA Games dan menyebut bahwa pemain-pemain muda ini adalah cikal bakal dari Timnas Senior Indonesia.

"Pelatih Shin Tae-yong saya kita telah berbuat banyak, dia sudah tunjukan, kita bisa masuk ke babak final Piala AFF meski kita tertinggal 0-4 di leg 1."

"Kita berharap para pemain timnas saat ini yang berlaga pada Piala AFF 2020 menjadi cikal bakal timnas senior," ungkapnya.

Terakit hasil di leg pertama, Zainudin Amali meminta kepada Pratama Arhan dan kolega untuk tidak patah semangat.

Timnas Indonesia diminta untuk melupakan kekalahan di leg pertama dan fokus menghadapi leg 2 final pada 1 Januari 2021 besok.

"Kami berharap untuk leg kedua anak-anak bisa bangkit lagi, melupakan kekalahan yang hari ini dialami," ujar Amali.

"Dan tentu tetap harus kita beri semangat, beri dukungan kepada mereka karena ini adalah pemain-pemain muda yang kita harapkan tim inilah yang akan tampil di SEA Games yang akan datang," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini