Tolak Anggapan Persib Terburu-buru Terbang ke Bali, Robert Alberts Beri Penjelasan

Tolak Anggapan Persib Terburu-buru Terbang ke Bali, Robert Alberts Beri Penjelasan Henhen Herdiana dan Frets Butuan saat menjalani latihan perdana di Bali. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts kurang setuju dengan anggapan timnya terlalu terburu-buru dalam melakukan persiapan menatap putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Menurut pelatih asal Belanda tersebut, persiapan Persib kurang begitu panjang karena dihadapkan beberapa persoalan, salah satunya adaptasi.

Pada laga perdana putaran kedua, Persib akan menghadapi Persita Tangerang pada Jumat, 7 Januari 2022. Yang mana waktu untuk mematangkan persiapannya hanya tersisa 5 hari dan hal tersebut dinilai normal oleh Robert.

Sisa waktu 5 hari jelang pertandingan dirasa Robert bukan waktu yang begitu luas. Pasalnya ada banyak hal yang perlu disesuaikan timnya untuk lebih mencair dengan atmosfer di Bali.

"Bukan persiapan yang panjang karena besok sudah Senin sedangkan laga digelar Jumat. Jadi ini persiapan latihan yang normal dan kami harus sedikit melakukan penyesuaian di sini," ungkap Robert Alberts kepada awak media, Ahad 2 Januari 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Agar timnya bisa lebih nyaman bermain di Bali, tentu pelatih berusia 67 tahun itu sangat memperhatikan urusan adaptasi dengan lokasi yang baru.

Dengan menguasai lokasi baru, kata Robert, dapat menunjang performa timnya untuk lebih baik pada saat pertandingan.

"Karena kami harus terbang ke Bali, melakukan latihan H-1 di stadion tempat bertanding, kami tinggal di lingkungan baru, beradaptasi dengan hotel yang baru, melihat bagaimana kamarnya, makanannya, menghitung jarak menuju tempat latihan dan kembali lagi ke hotel," tambahnya.

Lebih lanjut kata Robert, persiapan jelang pertandingan perlu dilakukan secara matang dan baik. Sehingga hal tersebut dapat mendongkrak performa timnya sejak awal putaran kedua Liga 1 digelar.

"Ada banyak hal yang harus disesuaikan sebelum memulai laga, jadi ini bukan persiapan yang panjang. Dan jangan lupa juga ada perbedaan cuaca di sini," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini