HT: Bruno Cantanhede Bawa Persib Sementara Unggul Atas Persita

HT: Bruno Cantanhede Bawa Persib Sementara Unggul Atas Persita Ilustrasi Persib. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan babak pertama antara Persib versus Persita telah usai. Duel sengit yang tersaji di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Jumat malam, 7 Januari 2022, sementara dalam kedudukan 1-0 untuk Persib.

Pada awal babak pertama, kedua tim tampil cukup terbuka dan menghasilkan pertarungan di sektor tengah. Sesekali tim Pendekar Cisadane mencoba serangan dengan mengandalkan umpan terobosan untuk Taylon Nicolas.

Mendapat tekanan, Persib mencoba membalas seperti yang terjadi pada menit 4 usai David da Silva sukses menanduk bola umpan kiriman Febri Hariyadi. Sayangnya tandukan eks pemain Persebaya itu masih lemah dan dapat dikuasai Rendy Oscario.

10 menit berselang, Persib kembali mendapat peluang usai Bruno Cantanhede menerima umpan dari Febri Hariyadi melalui dadanya. Akan tetapi lagi-lagi bola sepakan kaki kanan Bruno masih ditepis oleh kiper Persita.

BACA JUGA: Wajib Diketahui Pengemudi Mobil, Usai Terobos Banjir Dilarang Langsung Tancap Gas


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Tips Yang Wajib Dilakukan Jika Mobil Matik Terendam Banjir, Jangan Coba-coba Nyalakan Mesin

Masuk menit ke 20, Persita nampaknya tampil lebih bersabar untuk menunggu tim Persib melakukan kesalahan di sektor kedua. Akan tetapi skema tersebut membuat Persita semakin tertekan karena Maung Bandung cukup piawai dalam membongkar pertahanan.

Terus ditekan Pendekar Cisadane langsung berekasi dengan melakukan umpan panjang yang ditujukan pada Taylon pada menit 23. Namun beruntung bagi Persib karena sepakanan Taylon masih jauh dari jala Maung Bandung.

Serangan yang dilakukan Persita nampaknya mulai menunjukan grafik meningkat. Tepat pada menit ke 30, Teja Paku Alam perlu bekerja ekstra demi menahan bola yang dilepaskan Sin Yeong-Bae.

Pada menit 32, Persib mendapat hadiah penalti usai Rendy Oscario melanggar Bruno Cantanhede di dalam kotak terlarang. Bruno yang percaya diri menjadi eksekutor langsung menempatkan bola ke tengah gawang yang dijaga Rendy Oscario, skor berubah menjadi 1-0.

Unggul satu gol rupanya tak membuat Persib menurunkan tempo permainan. Beberapa usaha untuk mencetak gol, juga terus dilakukan Persib dan membuat Rendy Oscario perlu bekerja lebih keras.

Kedua tim masih terus berusaha untuk mengubah kedudukan hingga akhir pertandingan babak pertama. Sayangnya usaha tersebut tak membuahkan hasil hingga skor 1-0 bertahan hingga wasit asal Jawa Timur, Syaiful Arif meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini