Untuk Kedua Kalinya, Ini Wasit Yang Memimpin Laga Persib vs Bali United

Untuk Kedua Kalinya, Ini Wasit Yang Memimpin Laga Persib vs Bali United Ilustrasi wasit. (Pixabay)

REPUBLIK BOBOTOH - Untuk kedua kalinya musim ini, wasit Steven Yube Poli akan memimpin pertandingan Persib vs Bali United.

Sebelumnya, wasit asal Manado tersebut bertugas pada laga Persib vs Persebaya pada pekan 16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 8 Desember 2021.

Pada laga Persib vs Bali United, Steven Yabel Poli akan dibantu oleh Beni Andriko sebagai asisten wasit 1 dan Fuad Qohar sebagai asisten wasit 2.

Baca Juga: Kamu Wajib Vaksin Booster Bila Ingin Liburan ke Tempat-Tempat Ini

Baca Juga: Pencapaian Istimewa Serial 'Layangan Putus': Ditonton Belasan Juta Kali dalam Satu Hari Penayangan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara untuk wasit cadangan dipercayakan kepada Agung Setiawan dan Matchcomm oleh Bambang Irianto.

Pertandingan Persib vs Bali United akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis 13 Januari 2022, pukul 20.45 WIB, live Indosiar.

Rekam Jejak Steven Yabel Poli

Sebelum bertugas memimpin pertandingan Persib vs Persebaya, Steven Yabel Poli belum pernah sekalipun bertugas pada pertandingan Persib.

Steven Yabel Poli menjadi salah satu wasit yang paling banyak memimpin pertandingan di Liga 1 2021.

Kinerjanya di lapangan hijau sempat mendapat apresiasi dari beberapa pihak. Salah satunya usai memimpin laga Persik vs Persija.

Pelatih interim Persik Kediri saat itu, Alfiat menilai wasit Steven mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga: Skandal Match Fixing Terbesar di ASEAN Terungkap, 45 Pemain Dapat Hukuman Berat dari FIFA

Meskipun di laga tersebut, Steven Yabel Poli memberikan tendangan bebas untuk Persija di dalam kotak penalti, setelah kiper Persik dinilai terlalu lama memegang bola meskipun di kotak penaltinya sendiri.

“Kepemimpinan wasit cukup adil dan fair, jadi tidak ada istilahnya berat sebelah atau membantu salah satu tim,” ujar Alfiat dikutip dari Kompas, 2 November 2021.

“Saya juga mengapresiasi kerja wasit, Mudah-mudahan wasit lebih baik lagi. Kalau menurut saya, sudah fair,” ujar pelatih karteker Persik Kediri itu.

Sementara menurut Pandit Football dalam artikel yang tayang pada 27 November 2011, insiden tendangan bebas di dalam kotak penalti tersebut sudah sesuai dan berpatokan pada Lasw of The game yang dibuat FIFA.

Ia juga sempat mendapat pujian usai memimpin pertandingan Arema vs Persija, awal November lalu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini