Robert Sebut Persib Kecolongan, Bertekad Bangkit di Laga Selanjutnya

Robert Sebut Persib Kecolongan, Bertekad Bangkit di Laga Selanjutnya Henhen Herdiana terlibat perebutan bola dengan pemain Bali United, Eber Bessa. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya meski takluk dari Bali United pada lanjutan Liga 1 pekan 19 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis 13 Januari 2022.

Pelatih asal Belanda tersebut menilai, kekalahan tipis 0-1 atas Serdadu Tridatu sangatlah tidak pantas diraih timnya yang tampil sangat baik dalam laga tersebut.

Secara keseluruhan, pelatih berusia 67 tahun itu menilai timnya memiliki organisasi permainan yang lebih baik ketimbang Bali United.

Baca Juga: Tak Banyak Yang Tahu Hari Purbakala Diperingati Setiap Tanggal 14 Juni, Begini Awal Ceritanya

Bahkan saat tertinggal satu gol melalui sundulan Stefano Lilipaly, timnya lebih bersemangat, sekaligus meningkatkan instensitas serangan.


"Secara keseluruhan setelah 90 menit saya tidak berpikir kami pantas untuk kalah dengan skor 0-1. Tim berusaha terutama di babak kedua untuk menghindarkan tim dari kekalahan," kata Robert kepada awak media usai pertandingan.

Meski tampil cukup baik, ia mengakui bahwa Bali United cukup piawai dalam memanfaatkan kesalahan timnya ketika kurang sigap menghalau umpan silang. Sehingga hal tersebut membuat petaka bagi Persib dan Bali United mencetak gol sematawayang dalam partai tersebut.

"Kami kecolongan karena tidak fokus ketika ada umpan silang yang datang, kami tidak siap sehingga harus tercipta gol," imbuhnya.

Halaman selanjutnya
1 2 3 Show All

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini