Soal Penampilan Apik Teja, Passos: Lebih Baik Sedikit Penyelamatan, tapi Dapat 3 Poin

Soal Penampilan Apik Teja, Passos: Lebih Baik Sedikit Penyelamatan, tapi Dapat 3 Poin Kiper Persib, Teja Paku Alam. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos memberi pujian terhadap penampilan Teja Paku Alam dalam pertandingan kontra Bali United, Kamis, 13 Januari 2022.

Menurutnya penjaga gawang asal Padang itu melakukan banyak penyelamatan gemilang, meski pada akhirnya gawang Persib kebobolan.

Dalam pertandingan tersebut, Persib harus menanggung malu dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang dalam pertandingan yang digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar itu dicetak melalui sundulan Stefano Lilipaly pada menit 38.

BACA JUGA: Viral Video Tendang Sesajen di Lokasi Erupsi Gunung Semeru, Banjir Komentar Warganet

BACA JUGA: Heboh Video Kemunculan Burung Garuda, Sudah Ditonton hingga 11 Juta Kali di TikTok, Cek Faktanya di Sini


Passos menjelaskan, Teja terbilang sukses memerankan kiper yang dibutuhkan tim besar. Akan tetapi ia memiliki penilaian lain terhadap sosok yang dipilihnya, ketimbang memilih penjaga gawang yang harus bekerja ekstra dalam mematahkan banyaknya usaha tim lawan untuk mencetak gol.

"Kiper kami bermain dengan baik dengan penyelamatan yang baik pula untuk membantu tim. Memang itu contoh peran besar dari kiper, kiper di klub sebesar Persib," kata Robert kepada awak media pada Jumat, 14 Januari 2022.

Ia memilih penjaga gawang yang lebih sedikit melakukan penyelamatan yang dilapisi oleh pemain bertahan tangguh. Dengan demikian semakin sedikitnya peluang usaha tim lawan dalam mencetak gol, akan memberikan dampak positif terhadap hasil akhir.

Halaman selanjutnya
1 2 Show All

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini