Iriawan Bantah Ada Deadlock Antara Shin Tae-yong dengan PSSI

Iriawan Bantah Ada Deadlock Antara Shin Tae-yong dengan PSSI Shin Tae-yong (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar soal adanya deadlock antara PSSI dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dibantah oleh ketua Mochamad Iriawan.

"Tidak ada (deadlock-red)," ujar Iriawan dikutip dari Antara, Ahad 16 Januari 2022.

Sebelumnya kabar soal kebuntuan komunikasi antara PSSI dan Shin Tae-yong disampaikan oleh anggota Komite Eksekutif PSSI Haruna Soemitro pada channel Youtube JPNN.COM.

Menurut Haruna, hubungan PSSI dengan pelatih asal Korea Selatan tersebut dinilai tidak baik lantaran adanya kritik dan masukan yang disampaikan oleh petinggi PSSI kepada Shin.

"Tadi sempat kita 'deadlock' dan kemudian akan ditindaklanjuti. Dia (Shin Tae-yong -red) akan buru-buru mau ke Bali," kata Haruna.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Dua Legenda Liga Inggris Turun Gunung Bantu Marcus Rashford Agar Kembali Tajam

Mochamad Iriawan sendiri menjelaskan, komunikasi pihaknya dengan Shin Tae-yong yang terjadi pada rapat eveluasi, Kamis 13 Januari 2022 lalu hanya seputar penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Pada turnamen antara negara ASEAN tersebut, Indonesia keluar sebagai runner up usai ditaklukan Thailand di partai puncak.

Iriawan mengatakan pertemuan PSSI dan Shin masih belum tuntas lantaran eks pelatih Korea Selatan tersebut harus berangkat ke pulau Bali untuk menantau pemain Liga 1.

Kedatangan Shin Tae-yong ke Bali bertujuan untuk mengamati para pemain yang akan dibawa ke Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, Februari mendatang.

"Pertemuan belum maksimal karena Shin buru-buru harus ke Bali. Nanti akan diteruskan lagi secara rinci ketika dia kembali (ke Jakarta-red)," tutur Iriawan.

Baca Juga: Lagi Insiden Terjadi di Piala Afrika 2021: Pemain Ghana Tonjok Pemain Gabon

Baca Juga: Insiden Pemain Terkapar Terkena Tongkat yang Dilempar Penonton Warnai Derby Panas Real Betis vs Sevilla

Sebelumnya, PSSI melalui Sekjen Yunus Nusi sempat menyampaikan rasa puasnya dengan performa Timnas Indonesia di bawah komando Shin Tae-yong.

"Kami melihat ini positif. Para pemain timnas banyak yang baru berumur di bawah 23 tahun. PSSI memang menyiapkan timnas untuk masa depan dan inilah hasilnya," tutur Yunus ketika itu.

Performa Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 sempat mendapat pujian dari banyak pihak.

Mereka mampu lolos ke babak final dengan pemain berusia rata-rata 23,8 tahun dan Timnas Indonesia menjadi salah satu skuad termuda di turnamen tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini