FT: Kombinasi Rashid-Beckham Bawa Persib Tekuk Borneo FC

FT: Kombinasi Rashid-Beckham Bawa Persib Tekuk Borneo FC Selebrasi para pemain Persib setelah membobol gawang Borneo FC. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil meraih poin sempurna atas Borneo FC dalam pertandingan pekan 20 Liga 1 2021/2022.

Mohammed Rashid berhasil sukses menjadi pencetak gol satu-satunya pada pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada Selasa, 18 Januari 2022 itu.

Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, Persib tampaknya memiliki ambisi besar untuk mengubah papan skor. Nama Ezra Walian langsung ditarik keluar dan memasukan Frets Butuan yang memiliki akselerasi tinggi.

Peluang langsung didapat Persib setelah 5 menit pertandingan berjalan melalui kaki kanan Marc Klok. Sayangnya sepakan eks pemain FC Utrecht itu belum mampu mengoyak jala Pesut Etam yang dikawal oleh Gianluca Pandeynuwu.

Tak lama berselang, Marc Klok kembali mendapat peluang lebih terbuka usai Beckham melepaskan umpan dari sisi sayap kanan. Namun entah apa yang ada di pikiran pemain bernomor 23, bola sepakannya terlalu lemah dan masih dikuasai oleh Gianluca Pandeynuwu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Wasit Kontroversial yang Akhiri Laga Sebelum Waktunya Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Heatstroke

BACA JUGA: Insiden Pemain Terkapar Terkena Tongkat yang Dilempar Penonton Warnai Derby Panas Real Betis vs Sevilla

Intensitas serangan Persib semakin sporadis dengan mengandalkan umpan-umpan pendek di daerah bertahan Borneo FC. Sedangkan tim Pesut Etam tampak bermain lebih menunggu untuk memanfaatkan kesalahan pemain Persib dan langsung melakukan serangan balik cepat.

Pada menit 58, peluang kembali didapat Persib melalui sundulan Victor Igbonefo. Lagi dan lagi, sentuhan akhir pemain Persib masih terlalu lemah dan bola sundulan pemain berdarah Nigeria itu bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Borneo FC.

Jala Borneo FC akhirnya bergetar pada menit 63 usai Beckham memberi umpan manja kepada Mohammed Rashid yang berdiri bebas. Rashid yang mendapat ruang tembak, langsung menyambar bola tersebut dan menempatkan ke pojok gawang Borneo FC, skor berubah menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol, Borneo FC langsung memberikan reaksi dengan tampil lebih menekan. Tampak Hendro Siswanto cs langsung menekan Persib saat hendak membangun serangan dari sektor bertahan.

Boaz Salossa dan Paulo Sitanggang akhirnya masuk untuk menambah daya dobrak Pesut Etam di waktu tersisa. Sayangnya keberadaan dua pemain tersebut belum mampu mengubah permainan timnya untuk lebih menekan.

Di 5 menit jelang pertandingan usai, Boaz Salossa hampir saja menjadi mimpi buruk bagi Persib. Beruntung bagi Persib bola sepakan Boaz masih melambung tinggi dari gawang Persib.

Kedua tim terus berusaha mengubah papan skor hingga menit akhir pertandingan. Sayangnya kedudukan 0-1 tak berubah hingga wasit asal Yogyakarta, Agus Fauzan meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini