Robert Alberts Ungkap Cara Menang Lawan Borneo FC, Jika Gagal?

Robert Alberts Ungkap Cara Menang Lawan Borneo FC, Jika Gagal? Pertandingan Persib vs Borneo FC pada putaran pertama Liga 1 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berkaca dari kekalahan kontra Bali United pada pekan 19 Liga 1 2021 saat menghadapi Borneo FC di pekan 20.

Pelatih Robert Alberts mengatakan, ada cara agar anak asuhnya meraih poin sempurna pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa 18 Januari 2022 malam nanti.

Bermain lebih baik dari laga sebelumnya adalah kunci apabila Persib ingin meraih kemenangan.

"Kami terus berjalan dan percaya terhadap kemampuan yang kami miliki. Tentu, kami harus bermain lebih baik karena itu menjadi cara untuk memenangi pertandingan," ungkap Robert Alberts dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga: Ditumbangkan Gresik Petrokimia, Bandung bjb Tandamata Akan Datangkan Pemain Asing Asal Republik Dominika


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun jika kemenangan tak kunjung diraih, Robert mengatakan bahwa timnya akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan di segala lini.

"Tapi jika tidak (menang), kami akan memperbaikinya lagi," imbuhnya.

Pelatih asal Belanda ini menjelaskan, dalam pertandingan sepak bola, keinginan terkadang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Seperti saat Persib menelan kekalahan dari Bali United 1-0. Robert mengatakan, bermain lebih baik dalam setiap pertandingan yang dilakoni adalah kunci dari keberhasilan itu sendiri.

"Inilah sepak bola. Kadang sesuatu tak berjalan sesuai dengan yang diinginkan dan Anda harus menerimanya. Kita tahu kami tidak bisa memenangi pertandingan itu. Jadi, kami harus menjalani pertandingan ini dengan lebih baik," tegasnya.

Baca Juga: Chelsea Akan Hukum Orang Tua Bocah Yang Terobos Lapangan Dan Minta Sarung Tangan Kepa

Baca Juga: Gara-gara Ini, Tur Celine Dion di Amerika Batal

Disinggung soal adanya tekanan menjadi pelatih Persib, Robert mengakui bahwa ia merasakan hal tersebut.

Namun menurutnya, hal itu adalah sesuatu yang normal, karena Persib mengincar target juara musim ini.

"Di dalam setiap pertandingan, akan selalu ada tekanan. Itu sudah menjadi bagian di dalam sepakbola karena di setiap pertandingan, kami selalu ingin meraih kemenangan," pungkasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini