Pemain Persib Pilih Pulang ke Bandung Usai Menang Lawan Borneo FC, Pelatih Siapkan Materi Evaluasi

Pemain Persib Pilih Pulang ke Bandung Usai Menang Lawan Borneo FC, Pelatih Siapkan Materi Evaluasi Tim Persib saat menghadapi Persita. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Skuad Persib Bandung langsung mendapatkan jatah berlibur usai meraih poin sempurna atas Borneo FC pada Selasa, 18 Januari 2022.

Supardi Nasir cs mendapatkan waktu istirahat dan terbebas dari latihan tim selama dua hari ke depan.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan jatah libur tersebut akan dimanfaatkan pemainnya untuk pulang ke Bandung guna menemui keluarganya.

Baca Juga: Les' Copaque Buka Suara Soal Video Viral Makam Upin Ipin dan Meninggal di Sulawesi


Robert menilai, semua pemain sangat memerlukan relaksasi bersama keluarga demi meningkatkan motivasi dalam bertanding.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Banyak pemain akan pulang ke Bandung karena mereka lama tidak bertemu dengan keluarganya. Pemain juga tinggal di kondisi yang sulit, ada banyak tekanan yang dirasakan," ujar Robert kepada awak media dalam sesi jumpa pers, Selasa, 18 Januari 2022.

Setelah beristirahat, lanjut Robert, timnya akan langsung melakukan persiapan dengan mengevaluasi kinerja pada beberapa pertandingan sebelumnya.

Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan, evaluasi merupakan komponen penting untuk melangkah ke pertandingan selanjutnya.

"Saya akan memberikan pemain waktu libur selama dua hari. Nanti ketika kembali, kami bersama-sama akan melakukan evaluasi, merencanakan apa yang akan dilakukan," tambahnya.

Baca Juga: Wasit Kontroversial Yang Akhiri Laga Sebelum Waktunya Dilarikan Ke Rumah Sakit Akibat Heatstroke

Baca Juga: Gempa Dan Tsunami Besar Bakal Melanda Pesisir Jawa Barat? BMKG Ungkap Faktanya

Lebih lanjut ia melihat timnya memiliki waktu panjang dalam mempersiapkan diri menatap 14 pertandingan ke depan.

Apalagi saat ini masih banyak tim yang berkesempatan merangsek ke posisi puncak klasemen, termasuk Borneo FC yang baru saja dikalahkan Persib dalam pertandingan Selasa kemarin.

"Kami juga akan menganalisa tim ini, mengkritisi tim ini untuk berbenah dan untuk melanjutkan perjuangan di 14 laga tersisa. Masih ada 5-6 tim dalam persaingan menjadi juara termasuk Borneo FC," tuntasnya.

Persib Bandung mempunyai waktu jeda 10 hari sebelum menghadapi laga berikutnya melawan Persikabo 1973 pada 29 Januari 2022.

Jeda di seri 4 Liga 1 2021 tak terlepas dari adanya FIFA Matchday, dimana Timnas Indonesia pun mempunyai rencana pertandingan melawan Timor Leste di Bali.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini