Buntut Ucapan Kontroversial Haruna Soemitro, Umuh: Saya akan Tantang Dia

Buntut Ucapan Kontroversial Haruna Soemitro, Umuh: Saya akan Tantang Dia Anggota Komite Eksekutif PSSI, Haruna Soemitro. (maduraunitedfc.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar geram dengan pernyataan Haruna Soemitro yang menilai Timnas Indonesia di era Shin Tae-Yong jalan di tempat.

Menurutnya pernyataan tersebut sangat melukai mayoritas perasaan pecinta sepak bola Tanah Air yang memiliki harapan besar kepada pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Umuh menjelaskan, pernyataan tersebut juga membuktikan akan kualitas dari sosok Haruna itu sendiri. Bagi Umuh kualitas karakter dan atitude dari Haruna sangat tidak cocok berada di dalam jajaran elite sebuah struktur organisasi besar.

BACA JUGA: Viral Wasit di Liga 3 Zona Jabar Gunakan VAR, Terbukti Membantu dan Panen Pujian Warganet

BACA JUGA: Bukit Teletubbies Versi Papua Memanjakan Mata dan Menggali Jutaan Imajinasi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya tahu persis Haruna, karakter Haruna dan kelakuan Haruna, dia tidak bagus dan saya juga aneh kenapa dia bisa masuk di Exco. Dia tidak pantas," ujar Umuh kepada awak media pada Kamis, 20 Januari 2022.

Terpilihnya Shin Tae-yong menjadi pelatih kepala juga merupakan kesepakatan bersama. Umuh menjelaskan Timnas di bawah asuhan Shin Tae-yong menjelma menjadi sebuah tim luar biasa dan mampu berbicara di kancah internasional.

Pernyataan yang dilontarkan Haruna di salah satu kanal YouTube membuat Umuh menduga bahwa Haruna memiliki tujuan lain di balik jabatannya tersebut. Pasalnya kata Umuh, jajaran anggota komite eksekutif sudah sepatutnya mendukung dan meningkatkan sepak bola Indonesia.

"Itu kebijakan kebijakan pimpinan karena Shin Tae-yong sudah bagus, semua mendukung Shin Tae-yong. Ini yang saya aneh, ini dia karena punya karakter dan tujuan tujuan yang lain," ujarnya.

Ia juga menegaskan apabila Haruna tersinggung dengan apa yang diucapkannya, maka Umuh bersedia menantangnya demi membela Shin Tae-yong untuk tetap berada di Timnas.

"Silakan Haruna kalau dia tidak suka dengan kata-kata saya, saya akan tantang dia," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini