Enam Tahun Berturut-turut, Persib Pertahankan Tradisi

Enam Tahun Berturut-turut, Persib Pertahankan Tradisi Tim Persib saat menghadapi Persita. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung mempertahankan statusnya sebagai klub profesional AFC. Hasil penilaian dan lisensi klub sudah diterima Perib di Bali, Selasa 18 Januari 2022.

Catatan ini melanjutkan tradisi Persib yang sudah meraihnya selama 6 kali berturut-turut sejak 2015 silam.

Selain mengantongi lisensi klub profesiona AFC, Persib juga mendapatkan Lisensi KLub Nasional 2021.

Baca Juga: Terungkap! Alasan Upin Ipin Botak dan Yatim Piatu

Persib pun diminta untuk terus mempertahankan tradisi ini oleh PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Club Licensing Manajer PSSI, Surya Binanga mengatakan ada lima aspek yang dinilai dalam hal ini yaitu sporting, infrastructure, personnel and administrative, legal dan financial.

"Persib lolos untuk semua penilaian ini karena sudah bertahun-tahun juga mendapatkannya. Harapan kami, Persib bisa mempertahankannya untuk tahun 2022," kata Surya dikutip dari laman resmi Persib.

Sementara itu perwakilan Persib yang menerima lisensi tersebut, Umuh Muchtar mengaku bersyukur karena usaha seluruh pihak untuk membuat Persib lebih baik mendapat apresiasi.

Baca Juga: Gara-Gara Kopi Dan Handphone, Frank Lampard Nyaris Berurusan Dengan Hukum

Baca Juga: Ini Perkiraan Tanggal Rilis dan Harga Macbook Air 2022

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) tersebut juga bangga atas pencapaian ini dan meyakini Persib bisa terus mempertahankan, bahkan meningkatkan prestasinya.

"Alhamdulillah, usaha kita untuk menata Persib ini mendapat apresiasi, kita syukuri," ucap Umuh Muchtar.

"Apalagi ini salah satu syarat untuk main di kompetisi AFC. Saya cukup yakin dengan manajemen yang rapi saat ini, Persib akan selalu berusaha menjadi yang terbaik," ujarnya.

Selain Persib, ada delapan klub lainnya yang juga lolos dua verifikasi lisensi tersebut. Lisensi tersebut diketahui sebagai syarat klub untuk berlaga di kompetisi AFC tahun 2022 mendatang.

Sembilang klub yang mendapatkan dua lisensi AFC dan klub Nasional adalah Persib Bandung, Arema FC, Bali United FC, Bhayangkara FC, Borneo FC, Madura United FC, Persija Jakarta, Persebaya, dan PSM Makassar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini