Perburuan Gelar Juara Semakin Memanas di Pertengahan Musim, Robert Bilang Langkah Persib Tak Akan Mudah

Perburuan Gelar Juara Semakin Memanas di Pertengahan Musim, Robert Bilang Langkah Persib Tak Akan Mudah Skuad Persib berfoto bersama di Bali. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Papan atas kompetisi Liga 1 musim ini semakin bergejolak seiring meningkatnya intensitas pergeseran pemiliki pucuk pimpinan kelasemen. Sebanyak 3 tim terus bergiliran menduduki posisi nomor 1 dalam 3 pertandingan terakhir.

Pada pekan 18, Persib berhasil memimpin kelasemen dengan mengalahkan Persita dengan skor tipis, 1-0. Pada pekan ke 19, posisi Persib harus kembali tergeser oleh Arema FC yang menang atas PSS dengan skor 2-0.

Sedankan pekan ke 20, pergeseran kembali terjadi usai Arema FC tampil imbang dan posisi pucuk pimpinan kembali dihuni Bhayangkara FC yang meraih poin sempurna atas Persebaya.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan tingginya intensitas persaingan di papan atas menambah gairah kompetisi Liga 1. Dia sudah memprediksi bahwa mayoritas tim kuat di Liga 1 terus berada di papan atas kelasemen dalam meraih gelar juara.

"Seperti yang saya katakan sebelum liga dimulai, klub-klub yang saya sebut kini masih menjadi calon juara. Kecuali Semarang yang menjadi kejutan dan kini masih ada di papan atas. Sedangkan sisanya, tim-tim yang saya prediksi ada di papan atas bisa mempertahakan itu termasuk kami," kata Robert pada Sabtu, 22 Januari 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Semakin meningkatnya persaingan, dinilai Robert membuat langkah timnya semakin berat dalam meraih gelar juara. Sehingga ia perlu mempersiapkan timnya dengan sebaik mungkin demi menjaga kepercayaan diri pemain dalam memburu gelar di musim ini.

"Tentunya tidak mudah untuk mendapatkan gelar juara, jadi kami juga terus melangkah dan percaya pada diri sendiri," tambah Robert.

Akan tetapi pelatih berusia 67 tahun itu tetap merasa tenang karena saat ini timnya masih berada di jalur yang tepat dalam perburuan gelar juara. Namun ia menegaskan timnya tetap akan tetap melakukan persiapan secara maksimal, mengingat padatnya jadwal dalam beberapa pertandingan ke depan.

"Kami ada di jalur yang tepat dan ini akan sangat sulit karena nanti kami akan bermain setiap empat hari sekali, hanya ada waktu dua hari untuk berlatih sebelum kembali bertanding lagi." tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini