Prediksi Robert Soal Pesaing Persib Raih Gelar Juara Hampir Tepat, Satu Tim Dinilai Bikin Kejutan

Prediksi Robert Soal Pesaing Persib Raih Gelar Juara Hampir Tepat, Satu Tim Dinilai Bikin Kejutan Pertandingan Persib vs Bali United. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Jauh-jauh hari sebelum kompetisi Liga 1 2021 dimulai, pelatih Persib Robert Alberts sempat memprediksikan klub-klub mana saja yang akan menjadi penantang timnya meraih gelar juara musim ini.

Ada 6 tim yang menurut Robert Alberts bisa membahayakan Persib pada perebutan gelar juara Liga 1 2021.

Saat itu Robert menyebut Bali United, Bhayangkara FC, Arema, Persija, Borneo FC, dan Persipura.

Hampir sebagian tebakannya tepat karena 3 dari 6 klub tersebut kini berada di posisi 5 besar, sementara Persija dan Borneo FC masih berada di papan tengah dan Persipura berada satu strip di atas zona merah.

Baca Juga: Viral! Tarif Parkir Bus di Sekitar Malioboro Rp350 Ribu, Begini Reaksi Keras Sandiaga Uno


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bhayangkara FC saat ini masih memimpin puncak klasemen dengan raihan 43 poin, disusul Arema dengan 41, Persib 40 poin, Persebaya 39 poin, dan Bali United, 38 poin.

Satu tim yang menjadi 'kuda hitam' dan diluar prediksi Robert adalah PSIS Semarang. Laskar Mahesa Jenar berada di posisi 6 klasemen sementara Liga 1 2021.

"Seperti yang saya katakan sebelum liga dimulai, klub-klub yang saya sebut kini masih menjadi calon juara. Kecuali Semarang yang menjadi kejutan dan kini masih ada di papan atas. Sedangkan sisanya, tim-tim yang saya prediksi ada di papan atas bisa mempertahakan itu termasuk kami," kata Robert Alberts, Sabtu 22 Januari 2022.

Menanggapi ketatnya persiangan di papan atas klasemen khususnya lima besar, Robert menilai bahwa jalan Persib untuk meraih gelar juara tidak mudah.

Persib harus berada on the track untuk tetap bisa bersaing dengan 3 tim yang diprediksikan Robert, dan dua tim kejuatan yaitu Persebaya dan PSIS.

"Tentunya tidak mudah untuk mendapatkan gelar juara, jadi kami juga terus melangkah dan percaya pada diri sendiri," ujar pelatih berdarah Belanda tersebut.

Baca Juga: Noah Luncurkan Video Klip Baru: 'Menghapus Jejakmu'

Baca Juga: Adele Menangis Konser Residensi Las Vegas Batal H-1

Robert meyakini, Persib saat ini masih tetap di jalur yang tepat untuk menjadi juara, meskipun akan menghadapi padatnya jadwal pertandingan di seri 4 Liga 1 2021 bulan Februari.

Ada 7 pertandingan yang akan dihadapi Persib dalam satu bulan, dengan jeda 4 hari antar pertandingan

Ini tentunya akan menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi tim pelatih untuk membuat para pemainnya tetap bugar meski jadwal kompetisi terbilang padat.

"Kami ada di jalur yang tepat dan ini akan sangat sulit karena nanti kami akan bermain setiap empat hari sekali, hanya ada waktu dua hari untuk berlatih sebelum kembali bertanding lagi," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini