Kata Bobotoh Geulis asal Banten Selatan Ini, Meminta Robert Mundur Bukan Solusi

Kata Bobotoh Geulis asal Banten Selatan Ini, Meminta Robert Mundur Bukan Solusi Ina Marlina. (Istimewa)

REPUBLIK BOBOTOH - Ganasnya gelaran Liga 1 musim ini telah memakan banyak korban pelatih. Hingga pekan 20 Liga 1, sebanyak 14 pelatih dipecat maupun mengakhiri kontrak alias mundur dengan klub.

Tersisa 6 tim yang masih komitmen dengan pelatihnya dari awal musim. Keenam tim tersebut yakni Persib, Persita, Bhayangkara FC, Arema FC, Bali United, dan Persebaya.

Meski posisi Robert Alberts di Persib masih aman dengan statistik yang lebih baik dibandingkan pelatih-pelatih sebelumnya, tetap saja pelatih asal Belanda itu diminta mundur oleh suporter.

Bahkan tagar #ReneOut sempat bertahan hampir seharian, usai tim Maung Bandung takluk atas Bali United melalui sundulan Stefano Lilipaly.

BACA JUGA: 31 dari 33 Warga Jabar yang Terpapar Covid-19 Varian Omicron Sembuh


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Begini Persiapan Vihara Tertua di Kota Bandung Sambut Imlek 2022

Menurut bobotoh geulis asal Banten Selatan, Ina Marlina mejelaskan pemecatan pelatih bukanlah solusi terbaik untuk Persib. Pasalnya dengan berganti pelatih baru, perlu ada penyesuaian akan sistem permainan yang diterapkan.

"Memang Abah Robert kurang maksimal untuk saat ini, tapi bagi saya biarkan abah Robert di Persib dulu karena pergantian pelatih tidak menjamin untuk Persib juara juga, butuh proses lah," ujar gadis yang karib disapa Ina itu kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Rabu, 26 Januari 2022.

"Apalagi kelasemen Persib masih lumayan, masih ada kesempata buat pelatih untuk perbaiki semuanya. Jadi gak perlu dulu buat ganti pelatih."

Ia memaklumi adanya gejolak bobotoh untuk mendesak Robert segera angkat kaki dari Persib. Apalagi permainan Persib kurang greget dan membosankan, meski pada akhirnya sukses meraih poin sempurna.

"Kalau menurut saya Persib di tiga pertandingan seperti tidak ada perubahan, kurang maksimal," tambahnya.

Gadis berusia 19 tahun itu berharap Robert masih tetap berada di Persib dan membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih berpengalaman. Terlebih saat ini permainan Persib di lapangan perlu dibenahi agar bisa meyakinkan Bobotoh sebagai tim juara.

"Kalau main masih kaya gini kecil kemungkinan buat juara musim ini, karena masih banyak klub-klub lain yang masih hebat dari Persib. Pelatih juga harus bersabar dalam menghadapi reaksi bobotoh," tutup pemilik akun Instagram @inamarllina6 itu.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini