Legenda Persib Sebut Satu Kekurangan Marc Klok dan Rashid, Mainnya Kurang Keras!

Legenda Persib Sebut Satu Kekurangan Marc Klok dan Rashid, Mainnya Kurang Keras! Marc Klok dan Mohammed Rashid. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Mantan legenda Persib Bandung era 80-an Iwan Setiawan, memberikan penilaian kepada dua gelandang tengah Persib saat ini, Marck Klok dan Mohammed Rashid.

Iwan yang juga pensiunan sebagai gelandang serang di skuad Maung Bandung ini menilai, permainan Klok dan Rashid sudah bagus dan memberikan banyak kontribusi bagi Persib di Liga 1 2021/2022.

Abah Iwan, begitu saat ini ia di sapa, mengaku selalu memantau dan menyaksikan pertandingan Persib, sehingga ia bisa menilai bagaimana perkembangan Persib musim ini.

Ia pun menyoroti lini tengah yang sempat menjadi sektor favoritnya saat masih aktif bermain, dan pada musim ini ditempati dua pemain Marc Klok dan Rashid.

"Sampai sekarang tentu saja masih memantau Persib, kalau saya lihat lini tengah Persib sudah bagus, jadi ada penyeimbang dan ada yang ngebongkar, tapi Klok sama Rashid itu hampir setipe, gayanya gelandang serang,"


"Jadi Persib tinggal cari gelandang bertahannya yang mantep, lokal masiha ada si Dedi Kusnandar, masih bisa jadi gelandang bertahan. Rashid bisa lah jadi gelandang bertahan, tapi kurang keras mainnya, kurang sangar, dia mainnya salon, memang tipikal seperti itu dibutuhkan tim, tapi kurang keras," kata Bah Iwan dalam acara Podkesan di Youtube chanel REPUBLIKBOBOTOH TV.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Salah satu mantan pemain Persib yang mampu mencetak dua gol dalam satu pertandingan di era Kompetisi Perserikatan 1986 ini menyebut, gaya permainan Klok dan Rashid itu sama seperti dirinya sewaktu masih aktif menjadi pemain Persib di era-80an.

Iwan pun menyadari, di era sepak bola profesional seperti saat ini, banyak pemain terutama pemain asing, berhati-hati dalam permainan untuk menghindari cedera parah.

"Iya, tipe-tipe itu seperti saya dulu lah. Rashid sama Klok itu tipe abah, tapi kurang keras mainnya. Ya namanya juga profesional, sekarang mah jelas daripada cedera nanti gak bisa main lagi. Kalau dulu mah gak masuk asuransi juga jebred-jebred weh, kalau cedera mah ya udah ngarit deui weh di imah," tuntasnya.**

Lebih lengkapnya tonton video obrolan dengan Iwan Sunarnya di bawah ini

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini