Ternyata Ini Alasan Ferdinand Sinaga Selalu Membalut Tangannya

Ternyata Ini Alasan Ferdinand Sinaga Selalu Membalut Tangannya Momen saat Ferdinand Sinaga menyemangati I Made Wirawan di final ISL 2014 antara Persib vs Persipura. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Beragam aksesoris kerap digunakan para pemain sepak bola saat bertanding di lapangan. Tak hanya sebagai pelindung benturan, aksesoris juga bisa menjadi identitas beberapa pesepakbola profesional.

Berbicara soal aksesoris, Petr Cech mungkin bisa menjadi salah satu contoh pemain yang selalu menggunakan aksesoris berupa helm pelindung kepala yang biasa dipakai atlet rugbi.

Namun seiring cederanya pulih, helm tersebut masih tetap dipakai Petr Cech hingga ia mengakhiri kariernya di Arsenal.

Lebih ikonik lagi ketika Ronaldinho menjadi bagian dari kesuksesan raksasa Catalan, Barcelona. Pria yang akrab disapa Ronnie itu selalu menggunakan bandana untuk menjaga rambut panjangnya.

BACA JUGA: Mantan Atlet Voli Nasional Aprilio Manganang Resmi Bertunangan, Ini Sosok Kekasihnya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Sule Serius Beli Klub Bola Seperti Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Sampai Ngajak Mantan Kapten Persib

Tak hanya di kepala, segelintir pemain juga menggunakan aksesoris di wristband pada bagian tangannya, seperti Bambang Pamungkas dan Luis Suarez.

Akan tetapi mantan pemain Persib, Ferdinand Sinaga juga memiliki ciri khas lain selain sebagai bad boy.

Ia selalu menggunakan wristbands untuk menutupi bagian pergelangan tangan hingga sedikit bagian beberapa jemarinya.

Di balik penggunaan wristbands tersebut, rupanya Ferdinand memiliki cerita menarik. Cedera yang didapat saat membela Persiwa memaksanya membalut pergelangan tangan untuk meminimalisir gerakan dan benturan.

"Untuk yang di tangan itu sebenanrnya aku sempat keseleo waktu main di Wamena," kata pria yang sempat mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 itu di kanal YouTube Sport77.

Namun seiring berjalannya waktu, cedera tangan Ferdinand berangsur pulih. Tetapi ia justru tak melepaskan wristband tersebut dan selalu menggunakan aksesoris berbahan lakban kain tersebut di setiap pertandingan, hingga saat ini membela PSM Makassar.

"Lalu dibalut, dibalut, dibalut. Sakitnya sudah sembuh, tapi saya lihat bagus, oh Ferdinand Sinaga pakai itu, jadi dikenal orang," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini