Paham Skema Permainan Robert, Liestiadi Nilai Persib Unggul di Segala Sektor

Paham Skema Permainan Robert, Liestiadi Nilai Persib Unggul di Segala Sektor Tim Persib saat menghadapi Persita. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persikabo, Liestiadi mengakui sudah sangat memahami gaya permainan dari pelatih Persib, Robert Alberts. Namun ia tidak bisa menyampaikan hal tersebut ke hadapan publik dan hanya akan menjadi konsumsi timnya untuk mendapatkan hasil terbaik.

Pemahaman terhadap skema permainan Robert, diakuinya berawal dari kerjasama di beberapa tim sebelumnya. Liestiadi mengatakan bahwa ia sempat bekerjasama dengan Robert saat membesut beberapa tim Liga 1.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Liestiadi dan Robert memiliki kedekatan yang cukup harmonis selama berkarir di Indonesia. Sejak membesut Arema Cronus, Robert dibantu oleh Liestiadi dalam meraih gelar juara tahun 2012.

Baca Juga: Jangan Minum Air Sebelum Tidur, Baiknya Simak Dulu di Sini Kapan Waktu Terbaik Minum Air Bagi Kesehatan

Beranjak dari Arema, Robert kembali membesut PSM di beberapa musim selanjutnya. Pelatih asal Belanda itu juga tetap menyertakan nama Liestiadi sebagai sosok yang membantunya dalam meracik strategi di Laskar Ayam Jantan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat bergabung Persib, Robert juga masih bekerja bersama Liestiadi. Akan tetapi Liestiadi tak menjadi bagian dari tim Persib senior dan ditempatkan menjadi pelatih kepala Bandung United yang merupakan tim satelit Persib.

Meski sudah mengenali permainan Robert, Liestiadi menilai setiap tim bisa mengubah startegi ketika bermain di partai derby. Namun ia sudah mempersiapkan banyak rencana, guna mengantisipasi skema yang dirancang Persib.

"Seperti kita ketahui Robert merupakan pelatih sukses di Indonesia saya pertama kali kerja di Arema dan juara selanjutnya dia sukses bawa PSM dan sekarang Persib untuk strategi setiap pelatih pasti berubah," kata eks pelatih Persipura itu pada Jumat, 28 Januari 2022.

Baca Juga: Lembah Tangga 101, Destinasi Wisata Anyar di Kota Bandung dengan Fungsi Ganda

Baca Juga: Squid Game Cetak Sejarah di PGA Awards 2022

Ia menambahkan, Persib sangat tepat memilih Robert sebagai pelatih kepala di musim ini. Selain memiliki proyeksi tim yang kokoh, Persib juga memiliki statistik baik dalam mengarungi kompetisi musim ini.

"Tetapi dalam hal ini statistik Persib selama mengarungi Liga 1 ini saya lihat mereka sangat sulit dibobol apalagi mereka punya kiper bagus dan benteng pertahanan bagus," tambahnya.

Meski lini depan tim Maung Bandung belum kunjung menujukan tajinya, pria asal Medan itu menuturkan bahwa sektor tengah tim Persib memiliki sentuhan akhir yang baik. Sehingga saat sektor penyerangan Persib tak mampu berbuat banyak, lini kedua selalu menjadi solusi dalam memecahkan kebuntuan.

Keberadaan lini bertahan yang kompak dan dibantu penjaga gawang berkelas, disebut Liestiadi menjadikan Persib memiliki pondasi kokoh di sektor dasar. Dengan demikian membentuk Persib lebih aktif menyerang dan mampu menekan tim lawan dari segala penjuru.

"Mereka mencetak gol hampir rata-rata satu atau dua gol disini mereka prioritaskan pertahanan kuat baru melakukan penyerangan, jadi startegi Robert saya rasa normal-normal saja untuk mepertahankan tim ini tidak kalah." tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini